Spaso Akui Sempat Deg-degan saat Akan Eksekusi Penalti

Kompas.com - 26/11/2017, 06:09 WIB
Selebrasi Ilija Spasojevic yang berhasil cetak gol ke gawang Guyana, Sabtu (25/11/2017). FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COMSelebrasi Ilija Spasojevic yang berhasil cetak gol ke gawang Guyana, Sabtu (25/11/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Penyerang naturalisasi timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, mencetak dua gol ke gawang timnas Guyana dalam laga persahabatan di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2017). Dua gol itu sekaligus membawa skuad Garuda meraih kemenangan 2-1 atas negara asal Amerika Selatan tersebut.

Satu gol Spasojevic dicetak melalui titik penalti pada menit ke-36 setelah kapten Guyana, Jack Newton, melakukan handball di dalam kotak penalti saat Febri Hariyadi melepaskan umpan. Hukuman itu terjadi setelah Indonesia tertinggal.

(Baca juga: Liga Vietnam Musim 2017 Berakhir, Endingnya Sama Persis dengan Liga 1, Ini Buktinya!)

Ketika mengambil tendangan penalti, striker dengan sapaan Spaso mengaku deg-degan. Beruntung, penyerang Bhayangkara FC tersebut bisa menjalankan tugasnya dengan baik karena bola yang sempat dihalau kiper Guyana itu menggetarkan jala untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

"Tentu saja, saya deg-degan, tetapi kan saya satu-satunya pemain senior di timnas Indonesia malam ini," ujar Spaso.

"Saya harus membuktikan bahwa bisa mencetak gol perdana. Saya bersyukur itu dapat saya lakukan dengan baik."

(Baca juga: Menang, Persebaya Sukses Promosi ke Liga 1 Musim 2018)

Mantan striker Persib Bandung ini melanjutkan kiprah apiknya itu dengan mencetak gol kedua selepas jeda usai menerima assist Febri Hariyadi pada menit ke-75.

Pesepak bola yang baru saja dinaturalisasi itu sangat bangga bisa mencetak dua gol dalam laga perdana resminya bersama skuad Merah Putih.

"Saya sangat bahagia malam ini," ucap pemain kelahiran Montenegro itu.

"Gol yang saya cetak hari ini saya persembahkan untuk keluarga dan juga semua masyarakat Indonesia," ucap penyerang berusia 30 tahun tersebut.



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X