Widodo Beri Saran Egy Maulana Jangan Berkarier di Indonesia

Kompas.com - 26/09/2017, 07:07 WIB
Aksi pemain sayap Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat tampil melawan Persibo Bojonegoro dalam laga uji coba di di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur (17/06/2017) Sabtu malam SUCI RAHAYU/JUARA.NETAksi pemain sayap Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat tampil melawan Persibo Bojonegoro dalam laga uji coba di di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur (17/06/2017) Sabtu malam
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Performa penyerang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, sukses merebut hati beberapa klub besar di Tanah Air. Top scorer Piala AFF U-18 2017 ini menjadi incaran Persib Bandung, Persija Jakarta dan Arema FC.

Baca Juga: Alasan Egy Maulana Sebut Gol ke Gawang Myanmar Paling Berkesan

Sebelum Egy mengambil langkah lebih jauh dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional, Widodo Cahyono Putra memberikan saran. Pelatih Bali United ini berharap Egy lebih dulu menimba ilmu di luar negeri, yang berarti pemain asal Medan tersebut jangan berkarier di Indonesia dalam waktu dekat.

"Lebih baik Egy tidak main di Indonesia. Saran saya, dia lebih baik main di luar negeri," tutur Widodo, yang pernah menjadi bintang timnas Indonesia era 1990-an.

Baca Juga: Piala AFF U-18, Thailand Juara, Egy Maulana Vikri "Top Scorer"

Pelatih kelahiran Cilacap itu mempunyai alasan kuat mengapa memberikan saran tersebut. Bagi Widodo, kerasnya kompetisi sepak bola Indonesia menjadi alasan utama.

"Yang penting, pada usia sekarang jangan dulu main di Indonesia. Kalian tahu-lah di Indonesia mainnya seperti apa, kasihan nanti dia kalau cedera," katanya.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X