Alasan Egy Maulana Sebut Gol ke Gawang Myanmar Paling Berkesan

Kompas.com - 19/09/2017, 09:21 WIB
Salah satu penyerang tim nasional Indonesia, Egy Maulana Vikri, bercita-cita bisa memperkuat Barcelona, pada suatu saat nanti. Ferril Dennys/KOMPAS.comSalah satu penyerang tim nasional Indonesia, Egy Maulana Vikri, bercita-cita bisa memperkuat Barcelona, pada suatu saat nanti.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Gelandang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, menyebutkan satu golnya yang paling berkesan selama Piala AFF U-18 2017. Dia mengaku gol ke gawang Myanmar.

Pada Piala AFF U-18 edisi ke-14 tersebut, Egy sukses menyabet gelar top scorer dengan torehan delapan gol. Gelontoran gol Egy dimulai sejak laga pembuka saat timnas U-19 secara dramatis mengalahkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1.

Baca Juga: Gagal Juara Piala AFF U-18, Egy Berharap Timnas U-19 Lolos ke Piala Dunia U-20

Sempat tertinggal pada paruh pertama, dua gol Egy pada menit ke-72 dan menit tambahan babak kedua memberikan kemenangan penting timnas U-19.

"Gol paling berkesan mungkin gol kedua saya pada pertandingan pertama melawan Myanmar. Soalnya, mereka sombong dan sudah yakin menang," ucap Egy saat ditanya awak Kompas.com yang bertugas meliput langsung, Ferryl Dennis Sitorus, Minggu (17/9/2017).

Baca Juga: Dibandingkan dengan Messi, Egy Maulana Merendah

"Kami membuktikan bahwa kami memiliki semangat tinggi untuk menang. Kami tidak ingin menyerah," kata pemain kelahiran Medan itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hanya, keran gol Egy tidak mengucur dalam dua kekalahan yang diderita timnas U-19 sepanjang turnamen, yakni saat melawan Vietnam (fase grup) dan Thailand (semifinal).

Meski begitu, Egy dkk sukses merebut hati publik Indonesia dengan mengamankan tempat ketiga seusai menggasak Myanmar 7-1!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.