Kompas.com - 27/07/2017, 22:02 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Pengurus Viking Persib Club (PVC) menggelar rapat besar untuk menyikapi tewasnya Ricko Andrean (22).

Ricko adalah seorang bobotoh yang menjadi korban pengeroyokan salah sasaran oleh sesama bobotoh pada laga Persib kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7/2017) lalu.

Dalam rapat yang digelar di Stadion Sidolig, Bandung itu, Viking mengeluarkan lima pernyataan sikap terkait insiden tersebut.

Ketua harian VPC Rudi Boseng mengatakan, dalam poin pertama, VPC berbelasungkawa dan menyampaikan simpati yang sebesar-besarnya kepada keluarga Ricko.

Baca juga: Bobotoh Persib Itu, Ricko, Mengalahkan Rasa Pengecutnya...

"Untuk poin kedua, VPC mengutuk keras segala bentuk kekerasan dan kriminalitas terhadap suporter sepak bola atas dasar apa pun juga," ujar Rudi dalam siaran pers yang diterima media, Kamis (27/7/2017) malam.

Dalam poin ketiga, Viking, kata Rudi, mengajak kepada bobotoh untuk menjaga nama baik Persib, Kota Bandung, dan Jawa Barat.

Poin keempat, Viking mengajak semua elemen bobotoh untuk mengawal laga Maung Bandung dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas.

"Poin kelima, VPC menyatakan bahwa seluruh bobotoh memiliki hak yang sama dalam mendukung Maung Bandung. Artinya, tidak ada perbedaan sekalipun memiliki latar belakang maupun organisasi yang bebeda," ucapnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.