Atep Sebut Laga Persib Vs Persija Pertarungan Harga Diri

Kompas.com - 22/07/2017, 07:06 WIB
Kapten Persib, Atep, mencoba melepas tembakan sementara bek Semen Padang, Novrianto, menghalangi-halanginya pada laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Dok. PersibKapten Persib, Atep, mencoba melepas tembakan sementara bek Semen Padang, Novrianto, menghalangi-halanginya pada laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Laga akbar antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta bakal dihelat Sabtu (22/7/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Bagi kapten Persib, Atep, pertandingan lanjutan Liga 1 nanti wajib dimenangkan.

Sebab, raupan tiga poin bakal "mengangkat dagu" Persib yang kini tengah terpuruk. Di samping itu, pertandingan nanti menjadi duel harga diri.

"Kita tahu persaingan bukan hanya di lapangan tetapi di luar lapangan antara suporter kurang harmonis, itu yang membuat pertandingan panas menurut saya," ujar Atep, Jumat (21/7/2017).

"Dan buat kami, lawan Persija pertarungan harga diri karena kami tahu kalah melawan persija seperti habis semuanya. Kalau menang lawan Persija akan baik buat kami," tambahnya.

Atep sadar, target kemenangan tak akan mudah diraih. Apalagi, Macan Kemayoran tengah dalam kondisi stabil.

Baca Juga:

"Caretaker" Persib Akan Bangkitkan Mental Maung Bandung

Umuh Bicara soal Pesangon dan Pengganti Djanur di Persib

Persib Vs Persija, Jakmania Diminta Tak Datang ke Bandung

Dalam 10 laga, Ismed Sofyan dan kawan-kawan tak pernah tumbang. Atep pun mengakui soal soliditas tim lawan.

"Pertandingan cukup berat karena kami menghadapi Persija dan kami juga tahu Persija lagi bagus-bagusnya. Tapi saya yakin kami juga mau bangkit, itu modal kami," kata pemilik nomor punggung 7 itu.

Mengingat pentingnya laga itu, Atep berjanji bakal tampil habis-habisan. Mundurnya pelatih Djadjang Nurdjaman, lanjut Atep, tak membuat kekompakan tim anjlok.

"Meskipun ditinggalkan oleh pelatih kami juga pernah ngalamin ini ketika lawan PSM Makassar. Ini juga momen bagus buat kami untuk bangkit, apalagi lawan Persija. Ini pertarungan harga diri. Jadi menurut saya, kami harusnya habis-habisan," ungkapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X