Buffon Dukung Juventus Rekrut Bintang AC Milan, Donnarumma

Kompas.com - 11/06/2017, 14:00 WIB
Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan saat AC Milan melawan Sampdoria pada partai Serie A di Stadion San Siro, 28 November 2015. OLIVIER MORIN/AFPGianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan saat AC Milan melawan Sampdoria pada partai Serie A di Stadion San Siro, 28 November 2015.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Gianluigi Buffon mendukung Juventus untuk mendatangkan bintang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, untuk menggantikan dirinya saat nanti pensiun.

Buffon, yang kini telah berusia 39 tahun, diperkirakan akan menggantung sarung tangannya setelah perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Terkait hal itu, Buffon menyambut baik kabar Donnarumma dan kiper milik Arsenal, Wojciech Szczesny, yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub juara Serie A tersebut.

"Bagi saya, mereka tampaknya merupakan pilihan yang tepat," ujar kiper Italia itu kepada wartawan menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia melawan Liechtenstein.

"Memang tepat jika Juve mencoba untuk mendatangkan kiper seperti dia (Donnarumma). Tepat pula tim nasional kami memiliki kiper seperti ini, dalam hal ini seperti Gigio Donnarumma," ucapnya.

Baca juga: Ketika Gianluigi Buffon Pensiun...

Saat ini, klub yang beberapa waktu lalu dikalahkan Real Madrid pada laga final Liga Champions itu tengah berupaya menggaet kiper.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

AFP PHOTO / BEN STANSALL Ekspresi gelandang Arsenal Mathieu Flamini (kanan) dan rekannya, kiper Wojciech Szczesny, setelah timnya bermain imbang 2-2 dengan Liverpool, pada laga Premier League, di Anfield, Liverpool, Minggu (22/12/2014).

Penjaga gawang milik Arsenal, Wojciech Szczesny, jadi salah satu target. Negosiasi soal Szczesny dikabarkan masih seputar soal harga transfer.

Sementara itu, kelanjutan kontrak Donnarumma di AC Milan juga belum menemui titik terang. Kiper berusia 18 tahun tersebut hingga saat ini belum juga memperpanjang kontrak dengan Milan.

Terkait hal itu, Buffon menilai Szczesny dan Donnarumma adalah kiper yang bagus.

"Pada hari saya tidak bekerja keras lagi, saya akan tinggal di rumah saja karena pasti kiper seperti Szczesny dan Donnarumma atau [Alex] Meret akan jadi pemain reguler," ucapnya.

"Mereka adalah nomor satu, dan itu karena kemampuannya, bukan karena orang lain. Saya tidak abadi dan saya tidak pernah berpikir begitu," ucap Buffon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.