Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"N'Golo Kante Ada di Mana-mana"

Kompas.com - 16/04/2017, 08:08 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Paul Pogba memuji kompatriotnya asal Perancis, N'Golo Kante, menjelang duel antara Chelsea dan Manchester United pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Old Trafford, Minggu (16/4/2017).

Buat Pogba, Kante bukanlah sosok asing. Keduanya merupakan langganan starter di ini tengah tim nasional (tim nasional) Perancis. Total, 632 menit dihabiskan mereka bersama-sama di lapangan.

Dari kebersamaan itu, Pogba melihat Kante sebagai pemain dengan stamina tidak terbatas ketika melakoni tugasnya sebagai gelandang perebut bola.

"Semua orang mengetahui, N'Golo Kante bisa berlari mengejar sebelas pemain. Chelsea bisa saja kehilangan bola tiga kali, kemudian merebutnya lagi empat kali," tutur Pogba.

Baca juga: "Jose Mourinho" di Sisi Luis Milla

Pendapat Pogba turut dikonfirmasi fakta statistik. Dicatat oleh Telegraph, Januari 2017, Kante menjelajah rata-rata 11,57 kilometer setiap laga Premier League.

Catatan itu tergolong tinggi. Hanya ada tiga pemain yang mampu melampui Kante, yaitu Eden Hazard, Jordan Henderson, dan Christian Eriksen.

"Kante ada di mana-mana. Dia menciptakan perbedaan," ujar Pogba.

Menariknya, Pogba harus menerima hadangan Kante saat tim mereka bersua di Old Trafford. Duel keduanya bisa menentukan pemenang antara Man United dan Chelsea.

Bukan perkara mudah buat Pogba. Dia sempat mati kutu akibat terus dikawal Kante saat Man United kalah 0-4 pada pertemuan pertama di Stadion Stamford Bridge, 23 Otober 2016.

Lihat juga: Galeri Foto "Mourinho"-nya Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com