Kompas.com - 05/01/2017, 07:22 WIB
Memphis Depay dianggap sebagai biang kegagalan Manchester United dalam meraih tiga poin di kandang Chelsea, pada Minggu (7/2/2016). OLI SCARFF/AFPMemphis Depay dianggap sebagai biang kegagalan Manchester United dalam meraih tiga poin di kandang Chelsea, pada Minggu (7/2/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

NICE, KOMPAS.com - Presiden OGC Nice Jean Pierre Rivere mengaku tidak mampu secara finansial untuk merekrut Memphis Depay dari Manchester United.

Depay masuk daftar buruan Nice pada Januari 2017. Dia diproyeksikan berduet dengan Balotelli dalam formasi 4-3-3 yang diterapkan pelatih Lucien Favre.

Kans Depay berlabuh di Nice cukup terbuka. Sebab, Man United tidak keberatan untuk melepas sang pemain pada bursa Januari.

Akan tetapi, ada satu syarat yang memberatkan tim asal Perancis itu.

"Kami meminati dia seperti kebanyakan klub, tetapi situasinya rumit. Man United cuma bersedia menjual dia," tutur Rivere.

"(Harga) Dia berada di luar jangkauan. Kami tidak mampu bersaing dalam situasi seperti ini," kata sang patron.

Nice memang cuma mengajukan proposal peminjaman untuk menggunakan jasa Depay. Dengan begitu, mereka cuma membayar sebagian gaji sang pemain.

Sebaliknya, tuntutan transfer permanen bakal menguras rekening Nice. Sebagai bayangan, nilai pasar Depay versi Transfermarkt saja, mencapai 25 juta euro (sekitar Rp 350 miliar).

Sikap Nice sekaligus mendongkrak kans Everton. Pasukan Ronald Koeman juga tertarik merekrut Depay guna menggantikan Yannick Bolasie yang bakal absen lama.

Juara Penyelamatan-penyelamatan Terbaik Pekan Ke-19 Premier League
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.