Laga Persipura Vs Persib Resmi Ditunda

Kompas.com - 04/01/2017, 19:05 WIB
Para pemain Persipura Jayapura bergembira merayakan keberhasilan menjadi juara TSC 2016 di Stadion Mandala, Minggu (18/12/2016). Dok. PT GTSPara pemain Persipura Jayapura bergembira merayakan keberhasilan menjadi juara TSC 2016 di Stadion Mandala, Minggu (18/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS), selaku operator Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Joko Driyono, memastikan laga bertajuk 'Tribute to Persipura' ditunda.

"Tribute to Persipura" merupakan sajian laga yang akan mempertemukan Persipura Jayapura kontra Persib Bandung.

Persipura adalah juara Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Pertandingan ini pun menjadi 'hadiah' tambahan untuk skuat Mutiara Hitam.

Sementara itu, Persib dipilih sebagai lawan lantaran tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut merupakan peraih Piala Presiden 2015, turnamen pramusim pertama tim-tim kasta teratas saat liga tak bergulir.

Sebelumnya, jadwal laga sempat mengalami pengunduran. Jadwal pertandingan yang semula bakal dilangsungkan pada Sabtu (7/1/2017), dimundurkan sehari menjadi Minggu (8/1/2017) malam WIB atau selepas Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung.

"Laga kami tunda hingga Februari atau Maret agar dapat berlangsung maksimal. Artinya, kedua tim sudah dengan skuad terbaik dan lebih siap tentunya," ucap Joko Driyono saat dihubungi JUARA, Rabu (4/1/2016).

Kendati pertandingan ditunda, penyerahan piala kepada Persipura sebagai juara TSC tetap dilaksanakan dan masuk dalam rangkaian acara kongres.

"Penyerahan piala untuk Persipura tetap dilaksanakan sebagai rangkaian acara kongres, Minggu (8/1/2017), pukul 19.00 WIB. Penyerahan bertempat di ballroom kongres," kata pria asal Ngawi itu.

Sementara itu, Joko menambahkan bahwa biaya yang sudah dikeluarkan kubu Persipura untuk persiapan pertandingan akan ditanggung oleh PT GTS. (Segaf Abdullah)

Juara Stoke 2-0 Watford: Crouch is Back!

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X