Bukan Griezmann Vs Ronaldo

Kompas.com - 09/07/2016, 09:30 WIB
Kombinasi foto yang diambil dari aksi Cristiano Ronaldo bersama Portugal di Marseille, 30 Juni 2016, dan Antoine Griezmann dengan Perancis di Lyon, 26 Juni 2016. VALERY HACHE/AFPKombinasi foto yang diambil dari aksi Cristiano Ronaldo bersama Portugal di Marseille, 30 Juni 2016, dan Antoine Griezmann dengan Perancis di Lyon, 26 Juni 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

PARIS, KOMPAS.com - Gelandang Perancis, Blaise Matuidi, menyatakan bahwa final Piala Eropa di Stade de France, Minggu (10/7/2016), bukan cuma menyoal Antoine Griezmann dan Cristiano Ronaldo.

Dua nama terakhir berperan besar dalam kesuksesan Perancis dan Portugal di semifinal. Griezmann memborong dua gol ke gawang Jerman, Kamis (7/7/2016), sedangkan Ronaldo mencetak gol tandukan ke jala Wales, Rabu (6/7/2016).

Berkat tambahan tersebut, Griezmann dan Ronaldo menguasai dua posisi teratas daftar pencetak gol turnamen.

"Pertandingan ini bukan antara Griezmann dan Ronaldo, melainkan Perancis dan Portugal," tutur Matuidi.

"Lagi pula, apabila Anda menanyakan kepada Griezmann, pikirannya cuma tertuju kepada tim dan juara Eropa," ucap gelandang Paris Saint-Germain itu.

Menurut Matuidi, panggung untuk duel Griezmann dan Ronaldo baru tersaji pada Januari 2017, ketika pemenang Ballon d'Or diumumkan.

Selain tampil impresif di Piala Eropa, keduanya juga berperan besar di level klub. Griezmann mencetak 32 gol untuk Atletico Madrid pada musim 2015-2016. Adapun perjalanan Ronaldo bersama Real Madrid musim lalu dihiasi 51 gol.

"Masuk akal kalau Griezmann menjadi kandidat. Jika mendapat kesempatan, saya akan memberikan suara kepada dia," tutur Matuidi.

"Ronaldo juga pantas setelah menjalani musim hebat dan tampil luar biasa di turnamen. Kita lihat saja hasilnya,' ucap dia.

ANDREAS JOEVI/JUARA Bagan final Piala Eropa 2016.

Perihal pengalaman turnamen internasional, Ronaldo masih lebih matang daripada Griezmaan. Final kali ini menjadi kali kedua untuk kapten Portugal.

Sebaliknya, Griezmann baru melakoni Piala Eropa pertama bersama tim berjulukan Les Bleus. Dia juga masuk skuad pada Piala Dunia 2014, tetapi bukan langganan starter.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X