Kompas.com - 09/06/2016, 06:31 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Ibu Paul Pogba, Yeo Moriba, mengungkapkan perlakuan buruk pelatih Sir Alex Ferguson kepada anaknya selama berada di Manchester United.

Pogba, yang merupakan produk akademi sepak bola Manchester United, mendapat kesempatan tampil bareng tim senior pada 2011. Setahun kemudian, gelandang asal Perancis itu hengkang setelah hanya tampil 7 kali di bawah arahan Ferguson.

Sebenarnya Pogba ditawari perpanjangan kontrak oleh klub berjulukan Setan Merah itu. Namun, ia lebih memilih pergi ke Juventus lantaran kurangnya kepercayaan dari Ferguson.

Diakui Moriba, Pogba mendapat hukuman dari Ferguson lantaran menolak sodoran kontrak anyar.

Baca Juga:

City Gagal Rekrut Pogba

Cerita Pogba Diharapkan Tak Serupa Zidane

Pilih Uang Rp 1,48 Triliun atau Pogba, Juventus?

"Ferguson memberi hukuman dengan tidak memainkan Paul," tutur sang ibu seperti dikutip Metro.

"Paul sendirian. Dia bahkan menangis di kantor Ferguson mengingat perlakuan yang didapatkan," kata Moriba.

Keputusan Pogba meninggalkan Manchester United ternyata tepat. Di rumah barunya, Juventus Stadium, ia berevolusi menjadi salah satu gelandang terbaik Eropa.

Pogba menorehkan 34 gol dan 43 assist selama 4 musim bersama Juventus. Pengabdian Pogba menghasilkan 4 scudetto serta dua Coppa Italia. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.