Kim Kurniawan Ungkap Alasan Gabung Persib Bandung

Kompas.com - 22/01/2016, 17:45 WIB
Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan saat mengikuti sesi latihan di lapangan Soccerplus, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jum'at (22/1/2016) KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan saat mengikuti sesi latihan di lapangan Soccerplus, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jum'at (22/1/2016)
|
EditorFerril Dennys

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang anyar Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mengungkapkan alasannya berlabuh di Persib Bandung. Pria berusia 25 tahun itu mengatakan, sosok pelatih baru Persib Dejan Antonic menjadi sebab utama dia memilih 'Maung Bandung'.

"Dia (Dejan) kemarin bilang mau jadi pelatih di Persib kalau bisa aku ikut. Aku langsung setuju," kata Kim saat ditemui usai latihan sore di kawasan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (22/1/2016).

Dia mengaku sudah sangat mengenal pelatih asal Serbia itu. Usai hengkang dari Persipasi Bandung Raya, Kim mengaku tetap berkomunikasi dengan Dejan.

"Di PBR sudah lama lepas, aku sering komunikasi sama Dejan walaupun dia di Hongkong. Aku baik sama dia. Dia orangnya baik. Pelatihnya sudah cocok. Apalagi timnya tim terbaik di Indonesia. Jadi kenapa tidak?" tuturnya.

Sebelum diminta Dejan bergabung, dia mengaku telah dipinang tiga klub nasional. Bahkan, dia hampir bergabung dengan Persiba Balikpapan.

"Ada tawaran dari tim lain. Minimal tiga tim. Yang lebih tahu manajer saya. Yang saya tahu ada tiga. Yang satu manajer saya sudah bilang ok untuk Persiba Balikpapan tapi saya bilang gak mau karena saya mau ke Persib," jelasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X