Salin Artikel

Cavani Jalani Start Lambat di Man United, Solskjaer Pasang Badan

Sejak kedatangannya ke Old Traffod pada jendela transfer musim panas,  Cavani tampil tidak segarang ketika seperti saat membela Paris Saint-Germain (PSG).

Tercatat, El Matador, julukan Cavani, baru membukukan empat gol dalam 12 pertandingan.

Kendati demikian, gol-gol yang lahir dari sang striker lahir pada saat krusial dan kerap menjadi penentu kemenangan Man United.

Terkini, satu gol yang digelontorkan Cavani saat Man United menumbangkan Everton 2-0, Kamis (24/12/2020) dini hari, sukses membawa Setan Merah melaju ke babak semifinal Carabao Cup atau Piala Liga Inggris.

Mendengar Cavani memulai awal yang lambat di klub, Ole Gunnar Solskjaer pun menepis sekaligus menebar pujian kepada pemain 33 tahun tersebut.

"Saya pikir Anda salah, saya tidak berpikir dia memiliki awal yang lambat. Saya pikir dia telah melakukannya dengan sangat baik, dia luar biasa," kata Solskajaer dalam konferensi pers.

"Dia jelas cedera, siapa pun bisa cedera. Dia datang terlambat (di jendela transfer) jadi saya paham dan sangat senang dengan pengaruhnya," katanya.

"Di ruang ganti, ia menunjukkan kebiasaan dan sikap yang bagus saat latihan, begitu juga terhadap permainan. Anda dapat melihat seberapa baik dia menjaga dirinya sendiri," tuturnya.

"Dia mencetak beberapa gol yang sangat penting bagi kami dan itu memberi kami pengalaman. Dia akan lebih baik dan lebih baik," ucapnya.

"Tentu saja karena dia absen selama tujuh bulan membuat segalanya tak berjalan cepat. Kami telah bersabar dengannya dan saya pikir dia telah membuat pengaruh besar," kata Solskjaer.

Pada pertandingan kontra Everton, Edinson Cavani dan Anthony Martial tampil luar biasa dengan masing-masing mengemas satu gol.

Namun, tak hanya kedua pemain tersebut, Paul Pogba juga menunjukkan performa yang apik dengan menjadi pemain Man United yang paling sering menguasai bola.

Selain itu, pemain asal Perancis tersebut juga sukses memberikan umpan kunci sebanyak tiga kali. Melihat permainan impresif sang gelandang, lantas, Solskjaer pun turut "mengacungi jempol" kepada Pogba.

"Paul Pogba semakin bugar dan itu adalah hal terbesar karena satu setengah tahun terakhir ia sering dibekap cedera, termasuk Covid, dan ada cedera lain di jeda internasional," ujar pelatih 47 tahun itu.

"Saya sangat senang dengan penampilannya, sangat senang dengan kontribusinya bagi tim. Dia bermain lebih baik dan lebih baik dan saya yakin performanya akan meningkat," katanya.

Kemenangan Man United atas Everton membuat Setan Merah akan bentrok dengan Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris pada awal Januari mendatang.

Namun, sebelum itu Bruno Fernandes dkk akan berupaya untuk naik ke posisi kedua Liga Inggris saat melawan Leicester City pada Boxing Day, Sabtu (26/12/2020) WIB.

https://bola.kompas.com/read/2020/12/24/14554698/cavani-jalani-start-lambat-di-man-united-solskjaer-pasang-badan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.