Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuad Milan Vs Roma di Australia: Dipimpin Bonera, Giroud Masih Ada

Kompas.com - 27/05/2024, 22:34 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - AC Milan telah merilis daftar skuad untuk laga ekshibisi kontra AS Roma di Australia. Olivier Giroud yang sudah pamitan, masuk rombongan pimpinan Daniele Bonera.

Partai persahabatan antara AC Milan vs AS Roma akan dilangsungkan di Kota Perth, Australia, pada Jumat, 31 Mei 2024.

Arena modern berkapasitas 65 ribu penonton, Stadion Optus, bakal menjadi panggung laga Milan vs Roma di Australia.

Dalam kunjungan ke Negeri Kanguru, Milan tak lagi dipimpin oleh sang pelatih Stefano Pioli yang sudah berpamitan kepada publik Stadion San Siro usai partai pekan ke-38 Liga Italia 2023-2024 kontra Salernitana, Sabtu (25/5/2024).

Baca juga: EKSKLUSIF Milan Vs Roma: Panas di Eropa Sebelum Sejarah di Australia

Rombongan Milan kini dikomandoi oleh Daniele Bonera, yang sebelumnya juga masuk jajaran staf kepelatihan tim era Pioli.

Bonera membawa serta sejumlah pemain utama, semodel sang kapten tim Davide Calabria, Alessandro Florenzi, Theo Hernandez, dan Fikayo Tomori.

Gelandang berdarah Indonesia, Tijjani Reijnders, serta pemain berkebangsaan Inggris, Ruben Loftus-Cheek, juga turut serta ke Australia.

Selain itu, nama striker Perancis yang pada akhir pekan lalu juga sudah mengucap selamat tinggal kepada publik San Siro, Olivier Giroud, ikut dalam lawatan ke Negeri Kanguru.

Baca juga: AC Milan Kunjungi Australia Mei 2024, Tanding Lawan AS Roma

Kehadiran AC Milan dan AS Roma ke Australia akan menciptakan sejarah baru. Sebab, inilah kali pertama dua tim Serie A Liga Italia bertanding di tanah Australia.

Khusus untuk Milan, ini akan menjadi kunjungan pertama mereka ke Negeri Kanguru sejak terakhir menapakkan kaki di sana pada 1993 silam.

Seperti diketahui Pada 1993 lalu, Milan yang dikapteni figur legendaris bernama Franco Baresi, melakoni dua uji coba melawan timnas Australia di Sydney dan Melbourne.

“Saya senang kembali ke Australia. Tur pada 1993 dengan AC Milan punya tempat spesial di hati saya karena menandai kunjungan pertama saya ke Australia,” tutur Franco Baresi yang kini menjabat Wakil Presiden Kehormatan, AC Milan.

Informasi terkait tiket Milan vs Roma di Australia bisa dilihat melalui Ticketmaster Australia. Tiket bisa dibeli melalui tautan ini >>>>>LINK.

“Sebuah negara yang indah dan saya terpukau dengan pesona Sydney dan Melbourne. Saya kini bersemangat untuk menjelajahi kota dan wilayah baru di negara indah ini dalam perjalanan kami Mei mendatang,” ucap Baresi pada awal Maret lalu.

AC Milan punya ikatan kuat dengan Australia meski lama tak berkunjung ke sana.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com