Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Klub Elkan Baggott Tak Lagi Jadi Pilihan Chelsea

Kompas.com - 27/05/2024, 20:30 WIB
Aliyah Shifa Rifai,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, tak lagi jadi kandidat untuk mengisi posisi pelatih Chelsea yang telah ditinggalkan Mauricio Pochettino.

Seperti diketahui, Pochettino baru saja melepas jabatannya sebagai pelatih skuad berjulukan The Blues itu pada Selasa (21/5/2024). Sang pelatih asal Argentina mengakhiri kontraknya satu tahun lebih awal.

McKenna (38 tahun) yang pada musim 2023-2024 pernah melatih langsung bek timnas Indonesia, Elkan Baggott di Ipswich Town, sempat menjadi kandidat favorit untuk menggantikan Pochettino.

Namanya melejit setelah membawa Ipswich Town promosi ke Premier League.

Chelsea tampaknya mencari pelatih muda dan progresif untuk memimpin skuad mereka, hal tersebut sejalan dengan usia McKenna yang masih berada di bawah kepala empat.

McKenna awalnya dianggap sebagai kandidat kuat setelah berhasil membawa Ipswich Town meraih promosi ke Liga Inggris. 

Baca juga: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Premier League

Namun, melansir dari The Athletic, Kieran McKenna tidak lagi menjadi pertimbangan Chelsea untuk menggantikan posisi Pochettino.

Nama Enzo Maresca dan Thomas Frank kini menjadi fokus utama Chelsea dalam pencarian pelatih kepala baru.

Maresca, yang berusia 44 tahun, sempat bekerja di bawah Pep Guardiola di Manchester City sebelum menjadi pelatih Leicester City.

Saat menjabat di Leicester City, Maresca berhasil memimpin skuadnya untuk meraih gelar Divisi Championship pada musim lalu. 

Sementara itu, Frank yang berusia 50 tahun, telah berhasil mengoptimalkan performa Brentford, rival Chelsea di London Barat, sebagai tim Premier League, sejak memimpin mereka promosi pada tahun 2021.

Baca juga: Ipswich dan Elkan Baggott Promosi, Kebahagiaan Tanah Air

Nama mantan pelatih Brighton, Roberto De Zerbi, juga sedang dipertimbangkan untuk posisi juru taktik Chelsea.

De Zerbi, yang baru saja berpisah dengan Brighton, dapat menjadi pilihan jika Chelsea bersedia membayar kompensasi sebesar 5 juta pound (Rp 102,5 miliar).

Sebagai informasi, proses pencarian pelatih kepala baru ini dipimpin oleh Direktur Olahraga Chelsea, Paul Winstanley dan Laurence Stewart. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com