Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thomas Tuchel Tolak Jadi Pelatih Man United

Kompas.com - 10/06/2024, 12:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mantan pelatih Chelsea dan Bayern Muenchen, Thomas Tuchel, dikabarkan menolak peluang menjadi juru taktik Manchester United

Thomas Tuchel menjadi salah satu nama yang paling sering dikaitkan untuk menggantikan Erik ten Hag di kursi pelatih Man United

BBC melaporkan bahwa Tuchel sudah bertemu dengan salah satu pemilik Man United, Sir Jim Ratcliffe, di Perancis dalam beberapa pekan terakhir. 

Akan tetapi, Tuchel dikabarkan menolak pekerjaan menjadi pelatih Man United karena ingin beristirahat setelah berpisah dengan Bayern Muenchen akhir musim 2023-2024. 

Baca juga: Tangan Kanan Sir Alex Benarkan Ronaldo, Fasilitas Man United Kuno

Hal yang sama juga diungkapkan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, dalam unggahannya di X pada Minggu (9/6/2024). 

"Thomas Tuchel tidak berencana untuk mengambil pekerjaan di Man United, dia ingin beristirahat dan tidak melatih klub apa pun musim panas ini," tulis Romano. 

"Tuchel saat ini memutuskan untuk tidak melanjutkan negosiasi dengan Man United setelah melakukan pertemuan dalam beberapa pekan terakhir." 

Di sisi lain, Man United juga akan segera memutuskan masa depan Erik ten Hag yang di ujung jurang meski membawa Setan Merah juara Piala FA. 

Baca juga: Marco van Basten Desak Man United untuk Pertahankan Ten Hag

Selain Thomas Tuchel, nama-nama lain yang diisukan bakal melatih Man United adalah Mauricio Pochettino, Thomas Frank, dan Graham Potter. 

Pelathi timnas Inggris, Gareth Southgate, juga tak lepas dari rumor ini usai menghadiri perayaan ulang tahun ke-60 Sir Dave Brailsford (direktur INEOS) awal tahun 2024. 

Namun, laga pramusim pertama Man United akan berlangsung sehari setelah final Euro 2024 dan Southgate masih punya kontrak dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris hingga akhir tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com