Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Madura United Tetap Tegak Usai Kalah 0-3, Percaya "Comeback"

Kompas.com - 27/05/2024, 19:49 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Peluang Madura United untuk bisa menjadi juara Championship Series Liga 1 2023-2024 tampak menipis usai mereka kalah telak 0-3 dari Persib pada leg pertama final.

Pada leg pertama final Championship Series 2023-2024, Madura United kalah 0-3 dari Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Minggu (26/5/2024).

Untuk bisa menjadi juara, Madura United harus menang dengan margin minimal empat gol pada final leg kedua.

Baca juga: Penyebab Persib Leluasa Bergerak Saat Kalahkan Madura United

Kendati tampak sulit, penjaga gawang Lucas Frigeri masih percaya diri timnya akan bisa membalikkan keadaan.

Leg kedua final Championship Series Liga 1 2023-2024 antara Madura United vs Persib akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024) mendatang.

“Kami akan kerja keras untuk melakukan comeback. Kami main di kandang sendiri, dengan dukungan dari suporter Madura United yang akan memenuhi stadion untuk menyemangati kami melawan Persib,” ujar sang penjaga gawang asal Brasil.

Baca juga: Madura United Terhukum Persib Bandung karena Kelalaian

Menurut Lucas Frigeri penampilan Madura United pada leg pertama final kemarin sebenarnya tidak buruk.

Skuad beralias Sape Kerrab bisa mengimbangi permainan tuan rumah yang berjulukan Maung Bandung, terutama di babak pertama.

Tetapi, situasi berubah di pertengahan babak kedua, setelah Persib mencetak gol pada menit ke-70 melalui Ciro Alves.

Angin segar bertiup buat kubu tuan rumah yang lantas sukses menambah dua gol lewat David da Silva (90+4, 90+12').

Pemain Madura United foto bersama jelang kick off laga leg pertama babak Championship Series Liga 1 2023-2024 melawan Borneo FC yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/5/2024) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Madura United foto bersama jelang kick off laga leg pertama babak Championship Series Liga 1 2023-2024 melawan Borneo FC yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/5/2024) malam.
“Yang menonton pertandingan pasti melihat di babak pertama kami lebih baik dari mereka. Tapi ada satu kesempatan mereka mencetak gol lalu mereka mendominasi permainan,” kata Lucas Frigeri.

“Mungkin hasil akhir mengecewakan dari pertandingan ini, tapi kita tahu Persib tim yang berkualitas dan kita tahu sulit bermain dengan tekanan suporter tuan rumah yang luar biasa.”

“Tapi saat di ruang ganti, kami tetap menegakkan kepala untuk laga selanjutnya. Kami akan main di kandang sendiri dan akan didukung langsung oleh suporter kami dan bermain dengan bagus untuk memenangkan pertandingan,” ucap Frigeri optimistis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com