Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjaga Gawang Persebaya Bersyukur meski Hanya Libur Lebaran 2 Hari

Kompas.com - 11/04/2024, 08:00 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Liga 1 2023-2024 kembali bergulir walau hanya berselang lima hari dari Hari Raya Idul Fitri. Pekan ke-31 Liga 1 yang sempat ditunda dari awal April akan berlangsung pada Senin (15/4/2024).

Persebaya Surabaya memberi waktu libur dua hari kepada anggota tim untuk merayakan bersama keluarga.

Setelah itu, skuad Bajul Ijo akan kembali latihan pada Kamis (12/4/2024) untuk menjalankan persiapan lanjutan kompetisi. 

Meski hanya dapat menikmati libur yang singkat di momen spesial, penjaga gawang Andhika Ramadhani tetap bersyukur. 

Apalagi, tim dihadapkan dengan jadwal padat di empat laga tersisa musim ini sehingga membuat dirinya dkk harus benar-benar mempersiapkan dengan baik.

"Ini waktu libur sangat singkat. Buat saya tidak masalah. Alhamdulillah karena kita sebagai pemain supaya tidak hilang feel memegang bolanya," ujar penjaga gawang asli Surabaya itu.

"Ada juga skill yang jangan sampai hilang. Kalau tidak latihan, nanti kaget tahu-tahu ada pertandingan,” imbuhnya.

Baca juga: Liga 1 Sempat Tertunda, Arema Uji Coba, Persebaya Bagi Tim Jadi Dua

Sebelumnya, PSSI dan LIB memutuskan untuk Liga 1 2023-2024 guna mendukung Timnas U23 Indonesia TC dan persiapan berlaga di Piala Asia U23 2024 yang akan berlangsung 15 April-3 Mei 2024.

Keputusan tersebut direvisi tak sampai sepekan kemudian dan ditetapkan kompetisi bakal bergulir lagi lebih cepat dari perkiraan awal yang akan tertunda selama lebih kurang satu bulan.

Belum lagi, Liga 1 tengah dalam fase krusial musim di mana tim-tim akan berjuang untuk mendapatkan posisi  terbaik di klasemen sementara.

Bajul Ijo saat ini berada di posisi ke-10 dengan perolehan 39 poin dan mereka punya segala peluang untuk naik ke posisi lebih baik.

“Kami sekarang sedang berjuang untuk naik ke peringkat atas. Kalau terlalu lama, pemain-pemain nanti harus adaptasi lagi dan feel bermain bisa hilang, malah mentalnya menurun, nanti malah susah,” kata Andhika Ramadhani.

Selama masa tunda Persebaya tetap menjalani latihan, mempersiapkan tim secara serius hingga jelang Hari Raya Idul Fitri.

Tim terakhir latihan pada Selasa (9/4/2024) sore, sesuai dengan rencana pelatih Paul Munster.

“Sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora 10 November. Sesi latihan ini akan menjadi sesi latihan malam terakhir Bajul Ijo,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com