Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rafael Leao Janji Setia kepada AC Milan, Campuran Mbappe dan Neymar

Kompas.com - 31/03/2024, 14:00 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Rafael Leao kembali mengungkap cintanya kepada AC Milan usai tampil apik di kandang Fiorentina. Leao disebut perpaduan Kylian Mbappe dan Neymar.

Sinar Rafael Leao tampak jelas dalam laga pekan ke-30 Liga Italia 2023-2024 antara Fiorentina vs Milan di Stadion Artemio Franchi, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Leao mengemas sebuah gol solo run menawan dan satu assist cantik memakai tumit.

"Dia sekarang di ambang menjadi seorang juara hebat yang selalu kami bayangkan akan bisa dicapainya," tutur pelatih AC Milan, Stefano Pioli, usai laga lawan Fiorentina, dikutip dari Football Italia.

Baca juga: Rafael Leao Bikin Assist via Tumit, Ungkap Jimat Sakti Pemberian Bocah

Pioli melihat ada peningkatan yang diperlihatkan Leao dalam sesi latihan dan pertandingan, bukan hanya menyangkut sisi teknik, namun juga sikap.

Kekaguman kepada talenta Leao juga ditunjukkan oleh bek sayap Milan yang mengisi sisi kiri pertahanan dalam laga kontra Fiorentina, Alessandro Florenzi.

Florenzi sepakat dengan Pioli yang menyebut Leao sudah sangat dekat dengan level top.

"Rafa, melihat karakteristiknya, biarkan saya memainkan permainan mencampurkan, dia adalah perpaduan Neymar dan Mbappe," ucap Florenzi dikutip dari Tuttomercatoweb.

"Jika dia terus bermain seperti belakangan ini, dia membuat perbedaan. Dia lebih dekat dengan hal itu (level top). Bagi kami, itu menjadi fundamental," kata bek sayap yang ikut membawa timnas Italia juara Euro 2020 itu.

Baca juga: Fiorentina Vs Milan: Rossoneri Datang Telat, Gangguan Penerbangan

Rafael Leao seperti terlahir kembali pada 2024 ini. Dalam total 18 partai pada 2024 bersama Milan dan timnas Portugal, Leao mengontribusikan delapan gol dan lima assist.

Level performa Leao itu jelas membahagiakan fan Milan dan Portugal, yang akan menuju ajang besar yakni Euro 2024 di Jerman.

Milan pun kini juga bisa tenang lantaran Leao kembali mengucap janji setianya kepada panji Merah-Hitam. 

Leao yang terikat kontrak dengan Milan sampai 2028, sempat dirumorkan dibidik PSG yang kemungkinan bakal kehilangan Kylian Mbappe per 30 Juni 2024.

"Saya memiliki kontrak dengan Milan, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Namun, hati dan pikiran saya bersama Milan, ini rumah saya, mereka membantu saya berkembang sebagai pemain dan saya bahagia di sini," tutur Leao yang dibeli Milan dari Lille pada 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com