Resmi, Persebaya Kontrak Mantan Kiper Bali United - Kompas.com

Resmi, Persebaya Kontrak Mantan Kiper Bali United

Kompas.com - 22/02/2018, 14:32 WIB
Kiper Alfonsius Kelvan saat menjalani latihan bersama Persebaya di lapangan Mapolda Jatim, Senin (20/2/2018).TB KUMARA/BOLASPORT.COM Kiper Alfonsius Kelvan saat menjalani latihan bersama Persebaya di lapangan Mapolda Jatim, Senin (20/2/2018).

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya resmi mengontrak mantan kiper Bali United, Alfonsius Kelvan, dengan durasi satu tahun untuk kompetisi Liga 1 2018. Dengan demikian, saat ini Persebaya memiliki empat penjaga gawang.

Tiga kiper yang sudah dimiliki tim berjulukan Bajul Ijo adalah Miswar Saputra, Dimas Galih yang lebih dulu diperpanjang kontraknya, dan kiper muda dengan status magang, Stefano Alexander.

Alfonsius mengikuti latihan seleksi Persebaya sejak awal Januari. Penjaga gawang berusia 28 tahun yang juga jebolan klub internal Persebaya ini mengaku senang dengan kontrak yang diberikan manajemen Persebaya.

(Baca Juga: Real Madrid Menang, Sang Kapten Menghilang)

"Iya mas, kemarin (Selasa) sudah teken kontrak. Tentu saya senang dengan kontrak ini. Akhirnya bisa membela Persebaya, tim ini menjadi idola saya sejak kecil," kata Alfonsius, Rabu (21/2/2018).

"Saya juga pernah bermain di klub internal Persebaya. Jadi bermain di sini sama dengan pulang kampung, rumah saya juga di Surabaya. Ini sangat membahagiakan bagi saya dan keluarga saya dan tentu saja, saya akan berusaha maksimal memberikan yang terbaik bagi Persebaya."

Sementara itu, pelatih kiper Persebaya M Hadi, menilai Alfonsius mengalami peningkatan yang pesat selama mengikuti seleksi.

"Dia kerja keras selama menjalani seleksi di sini. Peningkatannya sangat pesat, semoga dia bisa memberikan yang terbaik dan bermain dengan maksimal," kata eks pelatih kiper Persegres ini.

(Baca Juga: Jose Mourinho Enggan Beberkan Alasan Mencadangkan Paul Pogba)

Pada waktu yang bersamaan, selain Alfonsius, manajemen Persebaya juga secara resmi mengontrak Fandi Eko Utomo dan gelandang asal Argentina, Robertino Pugliara, untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, membenarkan bahwa tiga pemain tersebut telah resmi dikontrak. Menurutnya, ketiga pemain itu sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan, sesuai dengan kebutuhan tim dan telah direkomendasikan oleh pelatih untuk dikontrak.

"Benar, mereka bertiga sudah melakukan tanda tangan kontrak. Mereka akan bermain untuk kompetisi musim depan. Tunggu saja, nanti ada foto resmi ketiganya," kata Chairul. (TB Kumara)



Close Ads X