Rabu, 29 Maret 2017

Bola / Liga Indonesia

"Semoga Bapak-bapak Terhormat Mau Kaji Aturan, Gonzales Itu Fenomena"

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Striker Arema FC, Cristian Gonzales, memamerkan sepatu emas tanda penghargaan pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2017 seusai laga final di Stadion Pakansari, Minggu (12/3/2017).

CIBINONG, KOMPAS.com - Istri Cristian Gonzales, Eva Gonzales, berharap agar pemangku kepentingan sepak bola nasional bersedia mengkaji aturan terkait pembatasan usia pemain.

Eva mengacu ke regulasi Piala Presiden 2017, yang mewajibkan setiap klub cuma mendaftarkan maksimal dua pemain berusia di atas 35 tahun.

Aturan itu menjadi perdebatan, terlebih setelah Cristian Gonzales tampil impresif selama turnamen. Striker berusia 40 tahun itu merebut predikat top scorer dengan 11 gol dan membawa Arema FC jadi juara.

"Semoga bapak-bapak terhormat mau mengkaji aturan. Gonzales itu kan fenomena, cuma satu di Indonesia," ucap Eva setelah pertandingan final di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (12/3/2017).

"Aturan ini bisa mematikan karier dan sandang pangan seorang pemain berprestasi. Saya berharap tidak ada (aturan) seperti itu," kata sang istri.

Suci Rahayu/Juara.net Cristian Gonzales bersama Eva dan Amanda, anak dan istrinya.

Baca: Piala Presiden, Anak Terpintar di Hadapan Jokowi dan Luis Milla

Di sisi lain, Gonzales enggan mengkritik aturan yang berorientasi kepada pencarian pemain untuk tim nasional (timnas) Indonesia U-22 pada SEA Games 2017.

"Saya tidak bisa berkomentar banyak karena bermain di Indonesia. Saya harus menghormatinya," tutur eks pemain Persib Bandung itu.

Arema bukanlah satu-satunya kontestan Liga 1 yang bertumpu kepada pemain tua. Ada pula Persija Jakarta yang memiliki Ismed Sofyan (37) dan Sriwijaya FC dengan Alberto Beto Goncalves (36).



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Anju Christian
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
TAG: