Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man City Vs Man United, Erik ten Hag Tolak Bahas Masa Depan

Kompas.com - 24/05/2024, 05:22 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menolak membicarakan isu pemecatannya menjelang laga melawan Manchester City di final Piala FA 2023-2024. 

Duel Man City vs Man United di final Piala FA bakal berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (25/5/2024) pukul 21.00 WIB. 

Man United menatap laga final dengan hasil yang tidak memuaskan di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris. 

Mereka ada di posisi kedelapan klasemen akhir liga, finis terjelek Man United sejak era Premier League dimulai pada 1992-1993. 

Baca juga: Final Piala FA Man City Vs Man United, Misi Ten Hag Tutupi Kegagalan Liga Inggris

Situasi ini membuat peluang The Red Devils, julukan Man United, untuk tampil di kancah antarklub Eropa tergantung dari hasil Piala FA.

Menang atas Man City, maka mereka akan berhak atas satu tempat ke Liga Europa musim depan.

Menjelang pertandingan melawan Man City, rumor pemecatan Erik ten Hag mencuat.

Tiga pelatih pun dikaitkan dengan Man United untuk menggantikan Ten Hag, yakni Mauricio Pochettino, Thomas Tuchel, dan Kieran McKenna. 

Apalagi, Sky Sports melaporkan bahwa petinggi Man United telah bertemu dengan perwakilan McKenna jelang laga final Piala FA tersebut.

Baca juga: Final Piala FA Man City Vs Man United: Maguire Ingin Pulih Perkuat Setan Merah

Akan tetapi, Ten Hag menolak berbicara soal spekulasi masa depannya. Ia kini fokus mempersiapkan Man United menjelang final Piala FA. 

"Tidak ada yang bisa saya katakan. Saya hanya fokus pada pekerjaan yang harus saya lakukan dan pertama-tama memenangkan pertandingan hari Sabtu," katanya dikutip dari Sky Sports. 

"Kemudian, kami ada dalam proyek ini, meneruskan proyek ini," ungkap pelatih asal Belanda itu melanjutkan. 

Ten Hag mengatakan, Man United punya peluang untuk menutup musim dengan mengalahkan Man City dan menjadi juara Piala FA. 

Baca juga: Ten Hag Umbar Janji Bawa Man United Bekuk Man City Juarai Piala FA

"Saya datang ke sini untuk memenangkan trofi. Hari Sabtu saya punya kans berikutnya dan kami sudah mendapatkan kesempatan itu," ujarnya. 

"Dalam dua tahun terakhir, tentu setelah setiap musim ada evaluasi dan kemudian kami akan melihat sampai mana proyek ini dan hal-hal yang harus kami ubah," kata Ten Hag. 

"Akhir-akhir ini kami telah membicarakannya. Ada hal-hal yang sangat bagus, pemain-pemain yang datang, pemain-pemain yang berkembang, nilai-nilai yang muncul," ucapnya. 

"Pada saat yang sama, kami memiliki peluang besar pada hari Sabtu untuk memenangkan trofi berikutnya," imbuh Ten Hag. 

Erik ten Hag menangani Man United sejak Juli 2022 menggantikan Ralf Rangnick. Dua tahun di Old Trafford, ia membawa Bruno Fernandes dkk juara Carabao Cup pada musim 2022-2023. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com