Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Persita Vs Persib, Alasan Laga Akan Diwarnai Hujan Gol

Kompas.com - 15/04/2024, 15:55 WIB
Adil Nursalam,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persita Tangerang akan menentukan nasib di kasta tertinggi Liga Indonesia saat menghadapi tim papan atas Persib Bandung pada pekan ke-31. 

Persita membutuhkan kemenangan untuk lepas dari jerat degradasi di sisa empat pertandingan. 

Jadwal Persita vs Persib akan berlangsung Senin (15/4/2024) sore ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, kick off pukul 15.00 WIB. 

Prediksi Persita vs Persib jika dilihat dari rekor pertemuan kedua tim akan diwarnai hujan gol. Pada dua pertarungan terakhir, Persita bisa mempermalukan Persib dengan skor 4-0 pada 9 April 2023 (Liga 1 2022-2023) di Indomilk Arena. 

Persib membalasnya pada pertemuan lanjutan dengan kemenangan besar 5-0 pada 1 Oktober 2023 (Liga 1 2023-2024) di Gelora Bandung Lautan Api.

Baca juga: Head-to-head Persita Vs Persib, Tuah I Wayan Dipta Dibahas Bojan Hodak

Di era Indonesia Super League (ISL) musim 2013, Persib menang 5-1 di Si Jalak Harupat. 

Pada ajang turnamen Inter Island Cup 2014, Maung Bandung juga pernah membantai Pendekar Cisadane dengan skor mencolok 7-1.

Tak menutup kemungkinan akan terjadi hujan gol lagi pada laga nanti, apalagi Persib kembali diperkuat oleh top skor David da Silva

David da Silva (DDS) tengah gacor-gacornya dengan catatan 21 gol dari 27 pertandingan.

Tim asuhan Bojan Hodak juga menyambut kembalinya Ryan Kurnia dan Marc Klok, supporting bagi peran DDS dan Ciro Alves, meski Stefano Beltrame eks Juventus absen di laga ini. 

Baca juga: Persita Vs Persib, Skuad Maung Harus Libur Singkat di Momen Lebaran

“David sudah kembali, ini membuat kami menjadi lebih tajam di lini depan. Marc (Klok) sudah kembali dan Ryan juga, kami akan memaksimalkan mereka agar bisa lebih baik dalam penyelesaian akhir,” kata Bojan Hodak. 

“Beruntungnya kami memiliki beberapa pemain yang kembali, kecuali Stefano (Beltrame) dan Beckham (Putra), juga Kakang (Rudianto) yang dipanggil timnas,” kabarnya. 

David da SIlva melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang dalam pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2023-2024 antara Persib vs Persita, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (1/10/2023). Terkini, David Da Silva mencetak satu gol ke gawang PSS Sleman pada laga pekan ke-17, Sabtu (28/10/2023).KOMPAS.com/Adil Nursalam David da SIlva melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang dalam pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2023-2024 antara Persib vs Persita, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (1/10/2023). Terkini, David Da Silva mencetak satu gol ke gawang PSS Sleman pada laga pekan ke-17, Sabtu (28/10/2023).

Sementara itu, Persita Tangerang kembali ditangani pelatih Luis Edmundo Duran setelah sempat didepak pada September 2023. 

Pelatih asal Chili itu sudah punya rencana untuk menghentikan ketajaman Persib dengan kehadiran DDS, Ciro, dan Ryan. 

Baca juga: Marc Klok Kembali, Ingin Bantu Persib Segel Tiket Championship Series

Luis Edmundo mengincar poin penuh, mencoba mengulangi kemenangan besar seperti yang ia lakukan musim lalu saat menang 4-0. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com