Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Klok Kembali, Ingin Bantu Persib Segel Tiket Championship Series

Kompas.com - 14/04/2024, 22:30 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Marc Klok akhirnya kembali berlatih dengan tim Persib Bandung usai  menjalani masa pemulihan cedera tendon. 

Klok bergabung dalam sesi latihan Persib di Stadion Gelora Samudra, Kuta, Denpasar, Sabtu (13/4/2024) dalam persiapan tim menatap laga pekan ke-31 melawan Persita Tangerang. 

Laga Persita vs Persib akan digelar Senin (15/4/2024) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, dengan kick off pukul 15.00 WIB. 

Klok mengungkapkan kondisi terkin dirinya. Ia mengaku sempat menjalani beberapa pertandingan dengan obat penahan rasa sakit.

Setelah pemulihan cedera dilakukan sekitar dua pekan lebih, ia sekarang merasa lebih baik dan segar, baik secara fisik maupun mental. 

Baca juga: Persib Mulai Panaskan Mesin Jelang Lawan Persita, Persiapan Dua Hari..

“Bagus, senang bisa kembali. Kondisi saya bagus, saya merasa bagus dan kuat, segar baik fisik dan mental,” kata Klok.

Penggawa timnas Indonesia ini mengaku siap untuk comeback ke pertandingan. Namun, ada pertimbangan pelatih yang membuatnya tak bisa turun sejak menit pertama. 

Klok sudah lama tak bermain bersama-sama dengan rekan satu timnya. Sehingga ada ritme yang hilang.

Menyikapi ini, Klok mengaku siap "menyelam" masuk dari bangku cadangan, perlahan-lahan meningkatkan lagi kondisinya. 

Baca juga: Persib Bernapas Lega, Kabar Baik dari Cedera Fraktur Beckham

“Siap, mungkin tidak dari menit pertama karena saya cukup lama tidak berlatih bersama tim. Tapi saya siap untuk dimasukkan agar kondisi saya bisa meningkat lagi,” kata Klok. 

“Sambil mempersiapkan diri saya untuk laga di depan agar kondisinya 100 persen lagi. Karena jika lama absen berlatih dan tidak bermain maka ritme bermainnya akan berbeda,” tutur Klok. 

“Tapi saya siap dan saya sangat senang, karena saya tidak merasakan lagi nyeri sekarang,” ujarnya.

Marc Klok saat berlaga dalam pertandingan Persib vs Persita pada pekan ke-14 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (1/10/2023). KOMPAS.com/Adil Nursalam Marc Klok saat berlaga dalam pertandingan Persib vs Persita pada pekan ke-14 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (1/10/2023).

Menghadapi Persita yang berada di papan bawah, bukanlah sebuah perkara mudah. Sang lawan Maung Bandung punya motivasi tinggi untuk terbebas dari jerat degradasi. 

Persib pun dituntut fokus agar bisa secepat mungkin menyegel posisi empat besar sekaligus memastikan satu tempat di Championship Series Liga 1 2023-2024

Baca juga: Liga 1 Ditunda, Kesempatan Gelandang Persib Marc Klok Pulih Sepenuhnya

Maung Bandung berpeluang besar lolos ke Championship Serie mengingat mereka kini berada di posisi kedua klasemen dengan 55 poin. 

Menurut Klok, Persib hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan tempat di fase play off menuju juara yang bertajuk Championship Series itu. 

“Menurut saya, kami butuh satu kemenangan lagi untuk bisa menyegel (Championship Series) dan lolos karena pada akhirnya yang terpenting adalah play-off,” ujar Klok. 

“Tentu kami ingin menang, merasakan atmosfer yang bagus dan mendapat kepercayaan diri. Tapi yang terpenting adalah bisa fit dan pemain siap untuk play-off."

"Jadi di laga berikutnya penting dan kami ingin menang, tapi kami juga harus bisa 100 persen untuk play-off,” ucapnya menjelaskan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com