Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Line-up Persib Vs PSIS, Maung Lawan Taktik False Nine

Kompas.com - 27/02/2024, 14:30 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persib Bandung bertekad meraih kemenangan melawan PSIS Semarang untuk mengambil posisi dua klasemen Liga 1 2023-2024

Jadwal Persib Bandung vs PSIS Semarang digelar Selasa (27/2/2024) di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, dalam laga pekan ke-26, kick off pukul 19.00 WIB. 

Prediksi starting Persib vs PSIS, bek andalan Alberto Rodriguez dipastikan absen karena mendapatkan kartu merah pada laga terakhir.

Dalam periode jadwal padat ini, pelatih kerap melakukan rotasi, namun Bojan Hodak tampak masih penasaran dengan startingnya terdahulu hingga belum mau banyak mengubah komposisi pemain utama. 

Baca juga: Persib Vs PSIS, Memori Dwigol Marc Klok dan Perih Dibobol Kiper

“Mungkin akan dilakukan rotasi dan salah satu alasan saya merotasi pemain karena ada pemain yang cedera dan terkena akumulasi kartu kuning,” terang Hodak.  

“Jadi saya tidak mau banyak mengambil risiko dan menurut saya tidak akan banyak dilakukan rotasi,” sebutnya. 

Hodak punya alasan belum mau mengubah starting line-up, karena kekuatan timnya cukup mendominasi bahkan bisa unggul lebih dulu dalam dua laga terakhir kontra Persis Solo dan Barito Putera. 

Baca juga: Persib Vs PSIS, Kekuatan Mahesa Jenar Tanpa Carlos Fortes

Hodak hanya perlu lebih memperkuat timnya di periode 20 menit akhir, berusaha meningkatkan serangan, dan memperkuat pertahanan agar tak kebobolan menit akhir. 

“Kami bermain baik dalam 70 menit kami selalu memimpin di 70 menit awal. Karena itu, saya tidak berpikir untuk banyak melakukan perubahan,” begitu alasannya. 

“Tapi masalahnya di babak kedua saya harus melakukan penyegaran dalam tim karena tidak semua bisa bermain selama 90 menit terus menerus,” ucapnya. 

Baca juga: Head to Head Persib Bandung Vs PSIS, Dominasi Maung Tak Terbendung

Sementara itu di kubu PSIS Semarang, pelatih Gilbert Agius tak bisa menurunkan Fredyan Wahyu hingga memungkinkan Bayu Fiqri mantan Persib bisa menjadi penambal yang sepadan.

Menarik bagaimana game plan PSIS yang kerap memainkan skema false nine pasca ditinggalkan Carlos Fortes. 

Pemain asal Portugal Carlos Fortes yang turut meramaikan Liga 1 Indonesia dan pernah bergabung di Arema FC dan PSIS Semarang.KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU Pemain asal Portugal Carlos Fortes yang turut meramaikan Liga 1 Indonesia dan pernah bergabung di Arema FC dan PSIS Semarang.

Apa rencana Agius menghadapi Persib yang begitu kuat di penyerangan, namun rapuh ketika memasuki sepertiga akhir waktu normal. 

Wahyu Prasetyo, Lucas Gama, Haykal Alhafiz, dan Bayu Fiqri akan memperkuat pertahanan menahan gempuran trio penyerangan Persib David da Silva, Ciro Alves dan Beckham Putra. 

Baca juga: Persib Vs PSIS, Pertarungan Kakak Beradik Siap Tersaji

Di lini tengah Alfeandra Dewangga dan Boubakary Diarra harus bisa mengungguli duel lini tengah menghadapi Stefano Beltrame, Marc Klok, dan Dedi Kusnandar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com