Kompas.com - 21/09/2022, 13:20 WIB

KOMPAS.com - Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong dijadwalkan melawan Curacao dalam rangkaian FIFA Matchday mendatang.

Berdasarkan jadwal, laga timnas Indonesia vs Curacao akan berlangsung dua kali dengan pertandingan pertama dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada akhir pekan ini.

Menjelang laga pertama, timnas Indonesia sudah melakukan beberapa sesi latihan di Bandung sejak Senin (19/9/2022).

Shin Tae-yong selaku pelatih memanggil 23 pemain untuk ikut serta dalam latihan menjelang FIFA Matchday kontra Curacao tersebut.

Baca juga: Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Melawan Curacao

Dalam 23 daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, terdapat sederet pemain abroad (berkarier di luar negeri) seperti Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaiman.

Di samping itu juga ada Elkan Baggott, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan.

Pemain-pemain tersebut tampak sudah mengukuti sesi latihan bersama timnas Indonesia di Bandung.

Mereka berlatih bersama pemain-pemain lain, termasuk dua nama yang baru mengukir pencapaian impresif di timnas U20 Indonesia, yakni Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferarri.

Baca juga: Jadi Bintang di Timnas U20, Marselino Pasang Target Baru Bersama Timnas Senior

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong (keempat kanan) memimpin pemusatan latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9/2022). Tim Nasional Indonesia mulai menjalani pemusatan latihan di Bandung guna mempersiapkan fisik pemain untuk bertanding pada laga persahabatan melawan Negara Curacao pada 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong (keempat kanan) memimpin pemusatan latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9/2022). Tim Nasional Indonesia mulai menjalani pemusatan latihan di Bandung guna mempersiapkan fisik pemain untuk bertanding pada laga persahabatan melawan Negara Curacao pada 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.

Ferdinan dan Ferarri sukses membawa timnas U20 Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U20 2023.

Terkait pertandingan melawan Curacao, Shin Tae-yong mengaku akan berusaha mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin.

Halaman:
Sumber PSSI


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.