Kompas.com - 20/09/2022, 15:40 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain yang paling sibuk akhir-akhir ini.

Setelah menemani Timnas U20 Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023, ia kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk ambil bagian pada FIFA Matchday 2022.

Timnas Indonesia akan melawan Timnas Curacao mulai 24 September sampai 27 September 2022.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia Vs Curacao, Skuad Garuda Belum Lengkap

Berselang dua hari setelah laga pamungkas lawan Vietnam Minggu (18/9/2022) lalu, ia diharapkan merapat ke Bandung untuk bergabung dengan anggota timnas senior yang lain guna memulai persiapan melawan Curacao.

Marselino merapat ke Timnas senior dengan status sebagai bintang Timnas U20 karena mengambil peran besar pada kesuksesan Garuda Nusantara lolos ke panggung utama Piala Asia U20 di Uzbekistan 2023 mendatang.

Selebrasi penyerang Timnas U20 Indonesia, Marselino Ferdinan, setelah membobol gawang Hong Kong dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (16/9/2022).SUCI RAHAYU/KOMPAS.COM Selebrasi penyerang Timnas U20 Indonesia, Marselino Ferdinan, setelah membobol gawang Hong Kong dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (16/9/2022).

Adik Dari Oktavianus Fernando tersebut mengemas 117 menit bermain. Rinciannya 62 menit bermain saat pertandingan lawan Timor Leste, 10 menit tampil saat melawan Hong Kong dan 45 menit bermain saat melawan Vietnam.

Meskipun tidak bermain penuh namun ia berhasil mengemas tiga gol dalam kesempatan yang didapatkan.

Marselino Ferdinan mengakui penampilan eksplosifnya tersebut dikarenakan termotivasi membayar kegagalan pahit di Piala AFF U19 2022 bulan Juli lalu. Saat itu ia dan tim merasa dikerjai Vietnam dan Thailand yang main mata di laga pamungkas fase grup.

Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan duel dijaga ketat pemain Timor Leste saat pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2023 yang berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan duel dijaga ketat pemain Timor Leste saat pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2023 yang berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam.

“Untuk motivasi, kita bisa ingat kembali kejadian di Piala AFF. Itu menjadi motivasi tersendiri bagi tim kami,“ ujar pelatih kelahiran Jakarta.

Catatan tersebut membuat masyarakat tidak kaget jika ia kembali diundang Shin Tae-yong untuk menyukseskan FIFA Match day melawan Curacao.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.