Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Liverpool, Setan Merah dan Ten Hag Berdiri di Tepi Jurang

Kompas.com - 22/08/2022, 20:30 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber BBC Sport

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United dan Erik ten Hag seperti berdiri di tepi jurang menjelang pertandingan kontra Liverpool.

Jika kalah dari Liverpool, nama besar Man United dan profil Ten Hag sebagai debutan di Premier League dipastikan akan tercoreng.

Duel Man United vs Liverpool merupakan laga penutup pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023 yang akan dihelat di Stadion Old Trafford pada Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Modal Man United untuk menjamu Liverpool dini hari nanti sangatlah buruk.

Setan Merah, julukan Man United, mengawali musim ini dengan dua kekalahan beruntun dari Brighton (1-2) dan Brentford (0-4).

Baca juga: Man United Vs Liverpool, The Reds 3 Angka Menuju Legenda

Statistik buruk itulah yang membuat Man United dan Erik ten Hag seperti sedang berdiri di tepi jurang menjelang laga kontra Liverpool.

Jika kalah dari Liverpool, Ten Hag akan menjadi pelatih Man United pertama dalam 100 tahun terakhir yang langsung menelan tiga kekalahan beruntun setelah menjabat.

Dikutip dari BBC Sports, pelatih Man United terakhir yang mengawali masa kepemimpinannya dengan tiga kekalahan beruntun adalah John Chapman.

Momen kelam Man United era John Chapman itu terjadi lebih dari satu abad yang lalu tepatnya pada tahun 1921.

Sama seperti Ten Hag, Man United juga berpotensi terjerumus ke dalam sejarah kelam jika kalah dari Liverpool pada laga dini hari nanti.

Baca juga: Man United Vs Liverpool, Rashford Terbakar Gairah Masa Bocah

Jika takluk dari Liverpool, Man United untuk pertama kalinya dalam sejarah Premier League (sejak 1992) mengawali musim baru dengan tiga kekalahan beruntun.

Kali terakhir Man United menelan tiga kekalahan beruntun pada awal musim kompetisi kasta teratas Liga Inggris terjadi pada tahun 1986.

Man United tentu harus berusaha mengindari sejarah kelam di atas untuk menjaga marwah status mereka sebagai tim tersukses dalam sejarah Premier League.

Terkait laga dini hari nanti, Man United asuhan Erik ten Hag mungkin bisa sedikit bernafas karena Liverpool akan tampil pincang tanpa tujuh pemain.

Pilar Liverpool yang sudah dipastikana akan absen adalah Joel Matip, Ibrahima Konate, Diogo Jota, Alex Oxlade-Chamberlain, Curtis Jones, dan Darwin Nunez.

Baca juga: Man United Vs Liverpool: Cerita Akan Sama, MU Kebobolan 5?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com