Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Liverpool, The Reds 3 Angka Menuju Legenda

Kompas.com - 22/08/2022, 18:20 WIB
Jason Timothy Yudha ,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gelandang bertahan Liverpool, Fabinho, menegaskan ambisi untuk mencetak sejarah dalam laga Premier League atau Liga Inggris 2022-2023 antara Man United vs Liverpool.

Fabinho bersama Liverpool akan menghadapi Man United pada Selasa (23/8/2022) pukul 02.00 WIB.

Laga pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023 Man United vs Liverpool bakal digelar di Stadion Old Trafford.

 

Fabinho menyatakan keyakinan untuk mengantar Liverpool meraih tiga kemenangan berturut-turut di Old Trafford, markas Man United.

Dalam dua kunjungan sebelumnya ke Old Trafford, tim asal Merseyside itu selalu menang, masing-masing dengan skor 4-2 dan 5-0. 

Fabinho pun bertekad untuk menjadi bagian dari tim pertama dalam sejarah Liverpool yang sukses meraih tiga kemenangan beruntun di Old Trafford.

Andai sukses mewujudkannya, Liverpool besutan Juergen Klopp tentu bakal semakin melegenda.

Baca juga: Liverpool Tetap Ingin 3 Poin meski MU...

“Ini merupakan kesempatan emas bagi kami untuk memenangkan pertandingan beruntun di Old Trafford," kata Fabinho.

"Pertandingan terakhir sangat bagus untuk kami dengan kemenangan 5-0. Semoga laga terakhir itu akan membawa kenangan indah bagi kami dan membantu kami menang dan memainkan permainan indah lainnya di Old Trafford,” ucap Fabinho lagi.

Sejauh ini, Liverpool bertengger di posisi 15 klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan mengumpulkan 2 poin, hasil dari sepasang skor imbang dalam dua pekan awal kompetisi. 

Fabinho mengatakan, Liverpool memulai musim dengan baik, yaitu memenangkan titel Community Shield usai menekuk Man City 3-1.

Namun, hasil yang kini didaptkan tim dalam dua pekan awal Premier League bukanlah sesuatu yang diinginkan oleh skuad Liverpool.

Liverpool masih belum menuai tiga poin sempurna karena dua kali ditahan imbang oleh Fulham (2-2) dan Crystal Palace (1-1).

“Tentu saja kami tahu bahwa awal musim selalu penting, penting untuk memulai dengan kemenangan, tetapi itu tidak terjadi,” tutur gelandang bertahan Liverpool asal Brasil itu.

Baca juga: Man United Vs Liverpool: Cerita Akan Sama, MU Kebobolan 5?

Fabinho menyebut laga Man United vs Liverpool bakal panas. Sebab, tuan rumah Man United bertekad menampilkan reaksi terbaik usai selalu keok pada dua pekan pembuka Liga Inggris.

“Tidak bagus bagi klub seperti Man United untuk mengalami kekalahan dalam dua pertandingan pertama di Premier League. Saya pikir melihat cara mereka kalah, mereka ingin menunjukkan reaksi di depan para penggemar,” kata Fabinho.

“Akan ada dua tim yang ingin menang dan kami harus menang. Jadi, saya yakin bahwa laga ini akan menjadi pertandingan yang sangat panas,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com