Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duel Antar Lini Laga PSS Vs Persib di Pekan Kelima Liga 1 2022-2023

Kompas.com - 19/08/2022, 11:20 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persib Bandung akan meladeni PSS Sleman dalam pertandingan pekan kelima Liga 1 2022-2023, Jumat (19/8/2022) di Stadion Maguwoharjo Sleman.

PSS vs Persib merupakan pertandingan, yang mana kedua tim ini baru memenangkan pertandingan di laga terakhirnya.

PSS baru meraih kemenangan atas PS Barito Putera, sementara Persib baru saja mengalahkan PSIS Semarang.

Bedanya, PSS mampu mengoleksi lima poin dari sekali menang dan dua kali imbang.

Persib baru mengumpulkan empat poin dari sekali menang, sekali imbang, menderita dua kali kalah.

Head to head antar lini, siapa yang akan menonjol dalam pertandingan dan menjadi kunci permainan, patut dinantikan. Berikut prediksi duel antar pemain yang akan terjadi di laga PSS vs Persib.

Baca juga: PSS Vs Persib, Budiman Tak Gentar dengan Atmosfer Maguwoharjo

Tallyson vs David da SIlva

Penyerang Persib asal Brasil David da Silva merayakan gol dengan membentuk jari tangannya menjadi love, ia arahkan menuju arah tribun VIP, di sana ada isterinya yang mendukung langsung David di laga Persib vs PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022) dalam laga pekan keempat Liga 1 2022-2023.KOMPAS.com/Adil Nursalam Penyerang Persib asal Brasil David da Silva merayakan gol dengan membentuk jari tangannya menjadi love, ia arahkan menuju arah tribun VIP, di sana ada isterinya yang mendukung langsung David di laga Persib vs PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022) dalam laga pekan keempat Liga 1 2022-2023.

Duel sesama pemain Brasil. Penyerang Persib David da Silva sudah mencetak empat gol sejauh ini dari empat kali penampilannya. Brace ke gawang PSIS di laga terakhir membawa Maung Bandung bangkit dari keterpurukan.

Persib membawa modal tersebut ke kandang PSS, mereka punya kepercayaan diri meski tampil di hadapan suporter PSS. 

PSS sudah kebobolan lima gol sejauh ini, meski begitu progres positif lini pertahanan mulai ditunjukkan, tim arahan Seto Nurdiantoro ini bisa memperbaiki pertahanannya di dua laga terakhir. 

Melawan Arema FC dan PS Barito Putera, PSS berhasil melakukan cleansheet. Itu tidak lepas dari ketangguhan Tallyson, dimana dalam empat pertandingan terakhir ia tak tergantikan.

Baca juga: PSS Vs Persib Bandung, Komentar Seto Usai Mundurnya Robert Alberts di Persib, Jadi Keuntungan?

Ze Valente vs Marc Klok

Marc Klok dengan ban kapten melingkar di lengannya saat pertandingan Persib Bandung vs Madura United, dalam laga pekan kedua Liga 1 2022-2023, Sabtu (30/7/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).KOMPAS.com/Adil Nursalam Marc Klok dengan ban kapten melingkar di lengannya saat pertandingan Persib Bandung vs Madura United, dalam laga pekan kedua Liga 1 2022-2023, Sabtu (30/7/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Ze Valente adalah kreator serangan PSS dalam formasi 4-3-3. Sebanyak dua assist disumbangkannya dalam empat penampilannya sejauh ini. Ia menjadi penyuplai bola ke lini depan dengan dua sektor sayap yang cepat.

Peran Marc Klok sebagai pemotong serangan lebih awal sangat penting di lini tengah Maung Bandung. Klok harus berusaha menekan Ze Valente agar ia tak punya banyak waktu untuk berpikir melepas umpan.

Kewaspadaan ketat harus dilakukan kepada pemain asal Portugal itu, ia bisa merusak pertahanan Maung Bandung dengan insting umpan terobosan berbahaya.

Penyerang Persib David da Silva saat melakukan tendangan ke arah gawang PSIS Semarang pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2022-2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu (13/8/2022). Di artikel ini Anda bisa baca hasil lengkap Liga 1
KOMPAS.com/Adil Nursalam Penyerang Persib David da Silva saat melakukan tendangan ke arah gawang PSIS Semarang pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2022-2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu (13/8/2022). Di artikel ini Anda bisa baca hasil lengkap Liga 1

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com