Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Duel Antar Lini Laga PSS Vs Persib di Pekan Kelima Liga 1 2022-2023

KOMPAS.com - Persib Bandung akan meladeni PSS Sleman dalam pertandingan pekan kelima Liga 1 2022-2023, Jumat (19/8/2022) di Stadion Maguwoharjo Sleman.

PSS vs Persib merupakan pertandingan, yang mana kedua tim ini baru memenangkan pertandingan di laga terakhirnya.

PSS baru meraih kemenangan atas PS Barito Putera, sementara Persib baru saja mengalahkan PSIS Semarang.

Bedanya, PSS mampu mengoleksi lima poin dari sekali menang dan dua kali imbang.

Persib baru mengumpulkan empat poin dari sekali menang, sekali imbang, menderita dua kali kalah.

Head to head antar lini, siapa yang akan menonjol dalam pertandingan dan menjadi kunci permainan, patut dinantikan. Berikut prediksi duel antar pemain yang akan terjadi di laga PSS vs Persib.

Tallyson vs David da SIlva

Duel sesama pemain Brasil. Penyerang Persib David da Silva sudah mencetak empat gol sejauh ini dari empat kali penampilannya. Brace ke gawang PSIS di laga terakhir membawa Maung Bandung bangkit dari keterpurukan.

Persib membawa modal tersebut ke kandang PSS, mereka punya kepercayaan diri meski tampil di hadapan suporter PSS. 

PSS sudah kebobolan lima gol sejauh ini, meski begitu progres positif lini pertahanan mulai ditunjukkan, tim arahan Seto Nurdiantoro ini bisa memperbaiki pertahanannya di dua laga terakhir. 

Melawan Arema FC dan PS Barito Putera, PSS berhasil melakukan cleansheet. Itu tidak lepas dari ketangguhan Tallyson, dimana dalam empat pertandingan terakhir ia tak tergantikan.

Ze Valente vs Marc Klok

Ze Valente adalah kreator serangan PSS dalam formasi 4-3-3. Sebanyak dua assist disumbangkannya dalam empat penampilannya sejauh ini. Ia menjadi penyuplai bola ke lini depan dengan dua sektor sayap yang cepat.

Peran Marc Klok sebagai pemotong serangan lebih awal sangat penting di lini tengah Maung Bandung. Klok harus berusaha menekan Ze Valente agar ia tak punya banyak waktu untuk berpikir melepas umpan.

Kewaspadaan ketat harus dilakukan kepada pemain asal Portugal itu, ia bisa merusak pertahanan Maung Bandung dengan insting umpan terobosan berbahaya.

Todd Rivaldo Ferre vs Daisuke Sato

Daisuke Sato diprediksi tidak akan banyak melakukan overlapping mengetahui duel head to headnya adalah seorang pelari dengan dribling bola berkualitas yang dimiliki Todd Ferre.

Angka kebobolan Persib yang sudah menyentuh dua digit (kebobolan 10 gol), seharusnya jadi perhatian agar mereka bisa mencegah Ferre berakselerasi masuk ke kotak penalti Maung Bandung.

Terlepas dari duel antar pemain di atas, Nick Kuipers bek Persib patut mendapatkan perhatian karena timnya selalu jebol di empat laga terakhir.

Di sisi lain, akankan laga melawan Persib itu jadi kesempatan bagus untuk penyerang PSS Mychell Chagas membuka kran golnya di Liga 1?

Pelatih caretaker Persib Budiman memandang PSS sebagai tim dengan kerja sama yang apik. Tipe permainan dengan taktik umpan-umpan pendek dan cepat di sisi sayap. 

“Sleman tim yang bagus, secara individu bagus teamwork nya juga bagus, permainan kaki ke kakinya juga bagus ini yang harus kami antisipasi,” ungkap Budiman.

Namun, setelah melakukan analisa dan persiapan, Persib siap mengantisipasi beberapa kemungkinan serangan yang dilakukan PSS dalam laga nanti.

“Saya sudah mengantongi bagaimana caranya mengantisipasi serangan-serangan dari PSS Sleman,” ucap Budiman.

Menurutnya, dengan materi tim Persib yang dihuni beberapa pemain berkualitas, ia yakin Maung Bandung bisa mengambil poin penuh di Maguwoharjo.

Siapa tim yang siap dan merespon situasi dengan cermat, menurut Budiman itulah tim yang akan memenangkan pertandingan nanti.

“Saya sama sekali tidak gentar saya juga punya pemain bagus, tim bagus jadi kita buat pertandingan besok siapa yang siap dia yang akan memenangkan pertandingan,” kata Budiman.

Bicara soal absennya beberapa pemain penting PSS seperti Nur Diansyah, Purwaka Yudhi, Saddam Gaffar, Riki Dwi Saputro, dan Dedi Gusmawan, Budiman sama sekali tak memikirkan itu.

Ia fokus kepada persiapan timnya, Persib bertekad melanjutkan tren kemenangan di Liga 1 2022-2023.

“Siapa pun yang diturunkan Sleman saya tidak terlalu memikirkan, saya lebih fokus kepada tim kami yang penting besok tim kami main lebih bagus lagi dan kerja keras di pertandingan,” tandas Budiman.

https://bola.kompas.com/read/2022/08/19/11200018/duel-antar-lini-laga-pss-vs-persib-di-pekan-kelima-liga-1-2022-2023

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke