Kompas.com - 19/08/2022, 06:03 WIB
|

 

KOMPAS.com - Sebanyak 2,45 juta tiket telah terjual untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Piala Dunia akan mulai digelar pada 20 November mendatang. 

Badan sepak bola dunia FIFA mengatakan bahwa 520.532 tiket terjual dalam periode antara 5 Juli hingga 16 Agustus.

Baca juga: Profil Tim Piala Dunia 2022: Portugal, Ujian Berat Ronaldo dkk

Qatar, Amerika Serikat, Inggris, Arab Saudi, Meksiko, Uni Emirat Arab, Prancis, Argentina, Brasil dan Jerman sebagai negara-negara yang mendominasi pembelian tiket pertandingan.

FIFA menyatakan bahwa pertandingan paling populer untuk penjualan tiket termasuk pada pertemuan fase grup Brasil melawan Kamerun dan Serbia, pertemuan Portugal dan Uruguay, pertandingan Kosta Rika dengan Jerman, serta Australia versus Denmark. 

Pada bulan Juni penyelenggara mengatakan ada permintaan yang "memecahkan rekor" untuk pembelian tiket pada satu waktu ketika 1,2 juta tiket terjual.

Angka itu kini meningkat lebih dari dua kali lipat, dengan total penjualan tiket termasuk yang bermitra dengan FIFA, federasi dan perhotelan, serta untuk masyarakat umum.

Ada 3.010.679 tiket yang tersedia secara keseluruhan, dan FIFA mengatakan periode penjualan "menit-menit terakhir" akan dibuka menjelang dimulainya turnamen pada tanggal yang masih belum ditentukan.

Cristiano Ronaldo (Paling Kiri) merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol selama ke gawang Luksemburg di Estadio Algarve pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, 12 Oktober 2021. Kini, Piala Dunia 2022 akan menjadi penampilan timnas Portugal yang kedelapan sepanjang sejarah mereka. Di artikel ini Anda bisa baca profil tim Piala Dunia 2022, Portugal.CARLOS COSTA Cristiano Ronaldo (Paling Kiri) merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol selama ke gawang Luksemburg di Estadio Algarve pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, 12 Oktober 2021. Kini, Piala Dunia 2022 akan menjadi penampilan timnas Portugal yang kedelapan sepanjang sejarah mereka. Di artikel ini Anda bisa baca profil tim Piala Dunia 2022, Portugal.

Lebih dari satu juta pengunjung diharapkan hadir di Qatar - negara kecil dengan 2,8 juta penduduk -- untuk Piala Dunia pertama di Timur Tengah.

Pekan lalu penyelenggara mengumumkan bahwa pertandingan akan dimulai sehari lebih awal dari yang direncanakan, pada 20 November, dengan Qatar akan berhadapan dengan Ekuador sebagai laga pembuka.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.