Kompas.com - 14/07/2022, 10:00 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Bila tidak ada aral melintang, Persib akan kembali menggelar laga kandang di Kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan dihadiri penonton.

Venue stadion yang akan menjadi home base Persib di Liga 1 2022-2023 saat ini masih dalam pembahasan. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi kandidat kuat.

Namun, ada hal yang harus diperhatikan dan diketahui suporter Persib—yang biasa disebut Bobotoh—tentang syarat dan cara mereka membeli tiket pertandingan kandang Persib.

Dasarnya, bila merujuk kepada Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri 440/3917/SJ pada Senin (11/7/2022) kemarin, tentang percepatan vaksinasi (Covid-19) dosis lanjutan bagi masyarakat.

Vaksin booster Covid-19 adalah persyaratan yang harus dipenuhi untuk memasuki fasilitas publik/fasilitas umum seperti perkantoran, tempat wisata, mall dan area publik lainnya.

Baca juga: Persib Prioritaskan Stadion GBLA Jadi Home Base Liga 1 2022-2023

Hal ini pertanda bahwa Bobotoh dan suporter lainnya harus bersiap mendapat vaksin booster agar bisa membeli tiket pertandingan Persib. Ini hanya sah bisa dibuktikan lewat sertifikat vaksin di aplikasi Peduli Lindungi.

Sebab harus terkoneksi dengan aplikasi Peduli Lindungi, maka penjualan tiket pertandingan kandang Persib musim ini dilakukan 100 persen online. Hal ini tidak bisa dinegosiasi.

Direktur Persib Teddy Tjahjono mengatakan pembelian tiket musim ini harus terkoneksi dengan aplikasi Peduli Lindungi. Tak ada cara lain untuk mengkoneksikannya dalam satu sistem data dengan basis online.

“Tetap (penjualan tiket) 100 persen online, satu NIK satu tiket, connect ke (aplikasi) Peduli Lindungi,” kata Teddy.

“Pak Jokowi (Presiden) juga sudah memutuskan untuk pengunjung ke tempat umum harus sudah booster. Makanya penting tiket harus online karena nyambung ke Peduli Lindungi, apabila penonton belum booster otomatis tidak disetujui untuk beli tiket,” bebernya.

Baca juga: PT LIB Kabulkan Surat, Ini Jadwal Lengkap Persib pada Liga 1 2022-23

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.