Kompas.com - 05/07/2022, 14:20 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain asing Asia Persib Bandung, Daisuke Sato sudah bergabung dengan tim sejak Senin (4/7/2022) dan memulai latihan pramusim jelang Liga 1 2022-2023.

Bersama Persib, Daisuke Sato memilih nomor punggung 66. Itu adalah nomor yang dianggap punya keberuntungan dan diharapkan mendatangkan kemujuran bagi sang pemain Filipina berdarah Jepang pada musim pertama berkarier di Liga Indonesia.

Daisuke Sato menceritakan, nomor 66 ini disebut seorang cenayang bakal membawa keberuntungan untuknya.

Sejak saat itu, Sato yang masih berkarier di Liga Thailand memperkuat Muangthong United, mengganti nomor punggung dari semula 22 ke nomor 66.

“Nomor 66. Alasan di baliknya adalah nomor ini bagus menurut cenayang bagi saya pada dua tiga tahun lalu dia berkata kepada saya, 66 adalah nomor yang bagus. Seperti memberikan saya banyak keberuntungan,” demikian cerita Sato.

Cenayang adalah orang yang dianggap punya kemampuan supranatural. Menurut Sato cenayang tersebut benar, lantaran ia kemudian bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa di Negeri Gajah Putih. 

Baca juga: Kondisi Kebugaran Daisuke Sato di Latihan Pertama Persib

Sato punya menit bermain yang banyak dari musim ke musim. Mulai dari Muangthong United ke Suphanburi FC, hingga ke klub terakhirnya di Liga Thailand, Ratchaburi FC.

Sato menyebut nomor 66 mengantarkannya bergabung dengan salah satu klub besar di Indonesia, yakni Persib Bandung.

Maka, ia pun tak sungkan memilih nomor 66 di Persib yang kebetulan kosong musim ini.

“Yang mana betul saya dapat banyak keberuntungan seperti sekarang saya bisa bergabung dengan klub terbaik di Indonesia. Jadi saya rasa cenayang itu benar,” kata Sato.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.