Kompas.com - 20/04/2022, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Manchester United lagi-lagi harus menelan kekalahan saat berkunjung ke markas Liverpool, Anfield. Tak tanggung-tanggung, Setan Merah terjungkal 0-4 pada lanjutan laga Liga Inggris, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB.

Liverpool mencetak dua gol cepat pada 22 menit pertama lewat Luis Diaz (5') dan Mohamed Salah (22') sebelum mengunci kemenangan dengan gol Sadio Mane (68') serta gol kedua Salah, lima menit sebelum bubar.

Man United tak punya jawaban untuk membobol gawang The Reds. Pasukan Ralf Rangnick perlu 34 menit untuk mencatatkan sentuhan pertama mereka di kotak penalti Liverpool.

Mereka juga baru mencatatkan tembakan tepat sasaran pada menit ke-55, itu pun datang dari usaha Jadon Sancho yang mengarah lemah tepat ke kiper Alisson.

Baca juga: Liverpool Vs Man United 4-0: Kembali Permalukan Setan Merah, The Reds ke Puncak

Sebenarnya, pertahanan Liverpool juga tidak sedang benar-benar rapat. The Reds tercatat kebobolan delapan gol dari lima laga terakhir di semua kompetisi.

Namun, Man United kembali gagal mencetak gol di markas rival berat mereka tersebut.

Sejak kemenangan terakhir pasukan Man United di Anfield pada medio Januari 2016, para pemain Setan Merah hanya mencatatkan satu gol dari tujuh laga dari semua kompetisi di markas Liverpool.

Skor yang harus diterima Manchester United di Anfield sejak Januari 2016 adalah: 0-2, 0-0, 0-0, 1-3, 0-2, 0-0, 0-4.

Satu-satunya gol yang dicetak Man United di Anfield dalam rentetan pertandingan itu datang dari Jesse Lingard, saat Man United menyerah 1-3 pada Desember 2018.

Seusai laga, Rangnick mengatakan sangat malu dengan kekalahan tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.