Kompas.com - 17/04/2022, 20:50 WIB

KOMPAS.com - Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby menjadi pemain ke-11 yang dilepas Persib Bandung. Kiper berusia 29 tahun tersebut memutuskan tak memperpanjang kontraknya di tim Maung Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan bahwa kiper yang akrab disapa Deden itu sejatinya masuk dalam kerangka tim Persib musim depan.

Akan tetapi, pemain yang bersangkutan memilih tak memperpanjang masa baktinya karena ingin mencari suasana dan tantangam baru.

"Kami sebenarnya sudah berusaha maksimal mempertahankan Deden. Namun, yang bersangkutan memilih (hengkang) karena ingin merasakan suasana dan tantangan baru," kata Teddy kepada wartawan, Minggu (17/4/2022).

Baca juga: Profil David Rumakiek: Suksesor Ardi Idrus di Persib Bandung

Teddy memastikan Deden pergi bukan karena tidak sepakat dengan nilai kontrak yang disodorkan Persib.

Ditegaskan Teddy, pemain jebolan Diklat Persib itu memang ingin mencari tantangan baru di klub lain.

"Tidak ada masalah dengan nilai kontrak, tetapi lebih karena mencari suasana dan tantangan baru aja," tegas Teddy.

Kepergian Deden sejatinya tak membuat komposisi di sektor kiper Persib kekurangam pemain. Pasalnya, masih ada Teja Paku Alam, I Made Wirawan, dan Aqil Savik yang bisa diandalkan.

Baca juga: Update Transfer Persib: 4 Pemain Datang, Terbaru dari Persipura

Meski begitu, Teddy tidak menutup kemungkinan Persib akan menambah amunisi baru di pos penjaga gawang. Besar kemungkinan Persib akan kembali mempromosikan kiper dari Diklat Persib ke tim senior.

"Iya ada, kan selama ini juga kiper-kiper Diklat sudah ikut latihan tim senior. Mungkin nanti ada Sekitar satu sampai dua kiper (yang dipromosikan)," tutur Teddy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.