Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukan karena Nilai Kontrak, Ini Alasan Natshir Hengkang dari Persib

KOMPAS.com - Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby menjadi pemain ke-11 yang dilepas Persib Bandung. Kiper berusia 29 tahun tersebut memutuskan tak memperpanjang kontraknya di tim Maung Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan bahwa kiper yang akrab disapa Deden itu sejatinya masuk dalam kerangka tim Persib musim depan.

Akan tetapi, pemain yang bersangkutan memilih tak memperpanjang masa baktinya karena ingin mencari suasana dan tantangam baru.

"Kami sebenarnya sudah berusaha maksimal mempertahankan Deden. Namun, yang bersangkutan memilih (hengkang) karena ingin merasakan suasana dan tantangan baru," kata Teddy kepada wartawan, Minggu (17/4/2022).

Teddy memastikan Deden pergi bukan karena tidak sepakat dengan nilai kontrak yang disodorkan Persib.

Ditegaskan Teddy, pemain jebolan Diklat Persib itu memang ingin mencari tantangan baru di klub lain.

"Tidak ada masalah dengan nilai kontrak, tetapi lebih karena mencari suasana dan tantangan baru aja," tegas Teddy.

Kepergian Deden sejatinya tak membuat komposisi di sektor kiper Persib kekurangam pemain. Pasalnya, masih ada Teja Paku Alam, I Made Wirawan, dan Aqil Savik yang bisa diandalkan.

Meski begitu, Teddy tidak menutup kemungkinan Persib akan menambah amunisi baru di pos penjaga gawang. Besar kemungkinan Persib akan kembali mempromosikan kiper dari Diklat Persib ke tim senior.

"Iya ada, kan selama ini juga kiper-kiper Diklat sudah ikut latihan tim senior. Mungkin nanti ada Sekitar satu sampai dua kiper (yang dipromosikan)," tutur Teddy.

https://bola.kompas.com/read/2022/04/17/20500008/bukan-karena-nilai-kontrak-ini-alasan-natshir-hengkang-dari-persib

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke