Daftar Penghargaan APPI untuk Liga 1 2021-2022, dari Kiper hingga Pemain Muda Terbaik

Kompas.com - 08/04/2022, 17:45 WIB

KOMPAS.com - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) telah mengumumkan daftar penghargaan untuk kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

APPI mengumumkan daftar penghargaan untuk kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 itu melalui unggahan di laman resminya pada Jumat (8/4/2022).

Melalui unggahan tersebut, APPI mengumumkan daftar penghargaan yang terdiri dari kiper hingga pemain muda terbaik.

Sederet penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi APPI kepada para pesepak bola profesional di Indonesia yang telah bekerja keras selama pergelaran Liga 1 2021-2022.

Baca juga: Penghargaan dari APPI untuk Kompetisi Liga 1 2021-2022

APPI menjelaskan bahwa ini merupakan program rutin yang telah dijalankan sejak 2017, ketika masih bernama "APPI Awards".

Kini, program itu berganti nama menjadi "Penghargaan APPI Indonesia 11".

Penghargaan APPI Indonesia 11 merupakam ajang penghargaan dari, oleh, dan untuk para pesepak bola profesional di Indonesia.

Ajang ini juga merupakan program puncak yang diawali oleh pemilihan Footballers Of The Month (atau untuk musim kompetisi 2021/2022 kali ini diganti menjadi Footballer of The Serie) yaitu pemilihan para pesepak bola terbaik pada setiap seri.

Baca juga: Kolaborasi APPI dan Kemnaker, Pesepak Bola Sah Jadi Pekerja, Wajibkan Pemain Dapat BPJS

Dalam prosesnya, setiap pemenang penghargaan dipilih berdasarkan hasil voting atau pemungutan suara dari para kapten yang membela klub peserta Liga 1.

Setelah dilakukan voting, berikut daftar penghargaan APPI untuk kompetisi Liga 1 musim 2021-2022:

  • Best GoalKeeper: Teja Paku Alam – Persib Bandung, mendapatkan 44,3 persen suara dari total 485 suara pesepak bola yang masuk. 
  • Best Defender: Anderson Salles – Bhayangkara FC, mendapatkan 17,4 persen suara dari total 485 suara pesepak bola yang masuk.
  • Best Midfielder: Ciro Alves – Persikabo, mendapatkan 24,76 persen suara dari total 485 suara pesepak bola yang masuk.
  • Best Forward: Taisei Marukawa – Persebaya Surabaya, mendapatkan 27,9 persen suara dari total 485 suara pesepak bola yang masuk.
  • Best Footballer: Taisei Marukawa – Persebaya Surabaya, mendapatkan 63,43 persen suara dari total 485 suara pesepak bola yang masuk.
  • Best Young Footballer: Marselino Ferdinan – Persebaya, mendapatkan 62,47 persen suara dari total 485 Suara Pesepakbola yang masuk.
  • Fans Favourite Footballer: Mohammed B Rashid – Persib Bandung, mendapatkan 55 persen suara dari total 8.637 vote yang masuk.
  • Best 11: Teja Paku Alam (Persib Bandung), Nick kuipers (Persib Bandung), William Pacheco (Bali United), Ricky Fajrin (Bali United), Anderson Salles (Bhayangkara FC), Ciro Alves (Persikabo), Marselino Ferdinand (Persebaya Surabaya), Eber Bessa (Bali United), Privat Mbarga (Bali United), Ilija Spasojevic  (Bali United) dan Taisei Marukawa (Persebaya Surabaya).
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber APPI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.