Kata Pelatih Bhayangkara Usai Kalah dari Persipura: Perasaan Saya Campur Aduk...

Kompas.com - 16/03/2022, 22:00 WIB

GIANYAR, KOMPAS.com - Perasaan pelatih Bhayangkara FC Paul Munster campur aduk seusai kalah dramatis dari Persipura Jayapura pada laga pekan ke-31 Liga 1 2021-2022.

Bhayangkara takluk dengan skor 1-2 saat melawan Persipura di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (16/3/2022) malam.

Kekalahan itu pun membuat perasaan Paul Munster gusar. Namun, dia bukan gusar karena kalah dari Persipura, melainkan sebab permainan Bhayangkara FC tidak seperti yang diharapkan.

Paul Munster mengatakan, timnya mengawali pertandingan dengan sangat bagus, mendominasi, dan percaya diri.

Baca juga: Bhayangkara FC Vs Persipura, The Guardian Terlempar dari Persaingan Gelar

Namun, kartu merah dari Jajang Mulyana pada menit ke-41 menjadi titik balik.

“Perasaan saya campur aduk, kami memulai pertandingan dengan betul-betul mendominasi. Kemudian, kami membuat kesalahan yang tidak dapat dihindari, kemudian kami mendapatkan kartu merah,” ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

Hilangnya satu pemain membuat Bhayangkara FC harus mengubah taktik di babak kedua.

Namun, perubahan taktik tidak banyak membantu Bhayangkara karena Persipura bisa memaksimalkan keunggulan jumlah pemain.

Pemain Persipura Jayapura Israel Wamiau mengalahkan bola ke kiper Dede Sulaiman dari pemain Bhayangkara FC Dendi Sulistyawan saat pertandingan pekan 31 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kapten I Wayang Dipta Gianyar, Rabu (16/3/2022) sore. KOMPAS.com/Suci Rahayu Pemain Persipura Jayapura Israel Wamiau mengalahkan bola ke kiper Dede Sulaiman dari pemain Bhayangkara FC Dendi Sulistyawan saat pertandingan pekan 31 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kapten I Wayang Dipta Gianyar, Rabu (16/3/2022) sore.

“Tentu saja, kartu merah membuat kami mengubah permainan tim secara taktik, dan taktik berjalan dengan baik dengan 10 pemain saja, tapi tetap saja tidak maksimal,” terang pelatih 40 tahun itu.

“Kami terus mencoba membuat peluang, tapi gol itu tidak kunjung tiba dan permainan kami tidak sesuai yang diharapkan."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.