Kompas.com - 16/03/2022, 19:50 WIB
|

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan sejumlah pebalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022). 

Dalam momen tersebut, Rapsel Ali yang merupakan CEO Mandalika SAG Racing Team Indonesia menjelaskan, Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia berencana menampilkan kejutan khusus pada tampilan visual motor pebalap Bo Bensnyder (nomer 64) dan motor pebalap Gabriel Rodrigo (nomer 2) di Mandalika.

Ketika didesak seperti apa kejutan khusus, Rapsel masih merahasiakan.

“Saya mengajak kita semua menyaksikan pertarungan seru Moto2 di Mandalika pada tanggal 20 Maret 2022. Mohon dukungannya untuk Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia”

Sementara itu, Charles Bonar Sirait selaku Direktur Komunikasi Strategi dan Pengembangan Bisnis Pertamina Mandalika Racing Team Indonesia menjelaskan bahwa suasana pertemuan Presiden Joko Widodo dengan para Pebalap MotoGP berjalan sangat cair, penuh dengan suasana ramah dan menyenangkan. 

Sebelum melakukan parade, para pebalap MotoGP melakukan kunjungan ke Istana Negara dan disambut Presiden RI Joko WidodoDok. Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Sebelum melakukan parade, para pebalap MotoGP melakukan kunjungan ke Istana Negara dan disambut Presiden RI Joko Widodo

Kedua Pebalap Moto2 Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia,  Bo Bensnyder dan Gabriel Rodrigo merasa sangat senang dan bangga dapat diterima langsung oleh Presiden dan sempat menikmati hidangan wedang jahe hangat Istana. 

“Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia sebagai satu-satunya wakil pebalap Moto2 yang diundang ke Istana oleh Presiden Joko Widodo melalui pebalapnya Bo Bensnyder dan Gabriel Rodrigo," tutur Bonar.

"Mereka semakin merasa optimis dan harus memanfaatkan kesempatan emas dan dukungan dari Presiden Joko Widodo untuk meraih Podium di Mandalika”, ujarnya menambahkan.

"Kita semua mengetahui kualitas pebalap Moto2 yang turun berkompetisi sangat tangguh dan tidak mudah dikalahkan. Namun karena saat ini pertandingan diadakan di Mandalika Indonesia,"

"Apalagi Presiden Joko Widodo telah memberikan dukungannya kepada para pebalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia, maka jangan sia-siakan kesempatan baik ini. Bangsa Indonesia berharap hasil terbaik dapat disumbangkan oleh Bo Bensnyder dan Gabriel Rodrigo di Mandalika”, paparnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.