Kompas.com - 03/02/2022, 09:40 WIB

SEMINYAK, KOMPAS.com - Laga-laga pekan ke-22 Liga 1 2021-2022 Persipura Jayapura vs Madura United dan PSM Makassar vs Persib Bandung terpaksa ditunda karena merebaknya kasus-kasus Covid-19.

Penundaan tersebut sesuai dengan regulasi Liga 1 2021-2022 pasal 52 ayat 7.

Pasal tersebut menyebutkan jika klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk satu penjaga gawang), LIB dan PSSI akan segera menggelar Rapat Darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat yang bersifat final.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, menjelaskan bahwa penundaan-penundaan ini tidak bersifat berkelanjutan.

Sebab, pada dasarnya penundaan ini hanya memberikan waktu bagi klub mencari solusi terkait banyaknya pemain yang absen karena Covid-19.

Baca juga: PT LIB Berkomitmen Selesaikan Seri 4 Liga 1 2021-2022 di Bali

Klub diarahkan untuk memaksimalkan pemain yang ada untuk melanjutkan kompetisi termasuk mempromosikan pemain-pemain terdaftar dari akademi yang belum sempat dibawa ke Bali.

“Begini harapan kita ketika ditunda satu, misalnya Madura United kemarin yang mengajukan penundaan kemudian Persib," ujar Sudjarno.

"Kami harapkan begitu minta penundaan, mereka sudah mempunyai juga rencana untuk mendatangkan pemain-pemain terdaftar, pemain mudanya untuk mengisi kekurangan itu.” 

“Itu yang kami harapkan misalnya match berikut Madura United sudah bisa main, itu yang kami inginkan termasuk Persib,” imbuhnya.

Selebrasi pemain muda Persija Jakarta Alfrianto Nico seusai menjebol gawang Persik Kediri pada pertandingan pekan 10 Liga 1 2021 yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Monahan Solo, Sabtu (30/10/2021) malam.KOMPAS.com/Suci Rahayu Selebrasi pemain muda Persija Jakarta Alfrianto Nico seusai menjebol gawang Persik Kediri pada pertandingan pekan 10 Liga 1 2021 yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Monahan Solo, Sabtu (30/10/2021) malam.

Harapan tersebut menciptakan perdebatan dengan dikhawatirkan banyak klub yang keberatan memainkan pemain muda karena dianggap tidak adil.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.