Kompas.com - 03/02/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Jatuh bangun bermain dengan belasan orang tersisa di tim karena terserang Covid-19 tidak menyurutkan semangat pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso dalam menyelesaikan pertandingan Liga 1 2021-2022

Dia mengakui kondisi saat ini membuat federasi dan operator memiliki banyak pertimbangan. Namun menurutnya sangat riskan jika kompetisi ditunda atau dihentikan di tengah jalan.

“Ya sekarang sedang marak-maraknya pemain terkena Covid. Untuk bagaimana pertandingan ini apakan dihentikan atau dilanjutkan tentunya itu tergantung dari PSSI dan PT LIB,“ ujar pelatih berlisensi AFCPro.

Baca juga: Liga 1 Dihantam Covid-19, Timnas U23 Indonesia Ikut Kena Imbasnya

“Tapi yang jelas pertandingan ini sudah 50 persen, cukup riskan untuk dihentikan,” imbuhnya.

Persebaya menjadi salah satu tim yang paling merasakan dampak gelombang Covid-19 di Liga 1 2021-2022.

Pada saat menjalani pekan ke-22, tim berjuluk Bajul Ijo hanya beranggotakan 15 pemain saja saat menjalani duel melawan PSIS Semarang lantaran 12 pemain dinyatakan positif Covid-19.

Tim pun jatuh bangun bermain dengan pemain yang terbatas. Bahkan Aji Santoso tidak melakukan pergantian pemain karena tidak ada stok pemain yang siap diturunkan.

“Ada tiga pemain yang belum siap seratus persen, pertama Akbar, Dicky dan Rendi. Tidak mungkin saya memasukkan mereka dengan situasi seperti ini. Kalau saya buru-buru memasukkan terus ada cedera tidak ada yang mengganti,” tutur mantan pelatih Persela Lamongan.

“Karena posisinya tidak pengganti lagi, di belakang dan di depan pun sama,” imbuhnya.

Pemain Persebaya Surabaya Ricky Kambuaya dijaga ketat pemain PSIS Semarang saat pertandingan pekan 22 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Kamis (3/2/2021) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Persebaya Surabaya Ricky Kambuaya dijaga ketat pemain PSIS Semarang saat pertandingan pekan 22 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Kamis (3/2/2021) malam.

Sebelumnya, pada pekan 21 Persebaya Surabaya juga kehilangan tiga pemain dan berhasil mengungguli PSS Sleman 1-0, Sabtu (29/1/2022) lalu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.