Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji Cinta Mourinho, Tak Mau Tukar Roma untuk Everton

Kompas.com - 21/01/2022, 16:40 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengungkapkan janji cintanya untuk proyek bersama Tim Serigala. Mourinho enggan menukar Roma dengan proyek bersama tim lain.

Jose Mourinho baru saja memimpin AS Roma menapak ke perempat final Coppa Italia usai menekuk Lecce 3-1 di fase 16 besar.

Kemenangan Roma besutan Mourinho dalam laga di Stadion Olimpico, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB dipastikan oleh gol-gol Marash Kumbulla (40’), Tammy Abraham (54’), dan Eldor Shomurodov (81’).

Satu gol balasan tim tamu lahir via kontribusi Arturo Calabresi (14’). Pada fase perempat final Coppa Italia 2021-2022, Mourinho akan bersua Inter Milan, tim yang memuja sang pelatih beralias The Special One itu sebagai legenda.

Kala menukangi Inter pada rentang 2008-2010 silam, Mourinho mencatatkan pencapaian historis.

Baca juga: Hasil AS Roma Vs Lecce: Tammy Abraham Cetak Gol, Giallorossi ke Perempat Final Coppa Italia

Mourinho mengantar Inter Milan mencetak rekor sebagai tim Italia pertama yang mampu mencatat treble alias raihan tiga gelar prestisius dalam satu musim.

Pada 2010, Mourinho mengantar Inter menyabet gelar juara Serie A Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions. Prestasi Inter itu sampai kini belum mampu direplika oleh tim Italia lain.

“Jelas tujuan saya adalah mencoba memenangi pertandingan dan fan Inter akan mendukung tim dan pelatih mereka. Namun, respek selalu ada, sebab orang tidak lupa,” kata Mourinho menyambut perjumpaan emosional dengan Inter di perempat final Coppa Italia pada awal Februari nanti.

Meski ikatan cinta dengan Inter Milan begitu kuat, Mourinho tetap bersikap profesional dengan melihat statusnya kini sebagai peracik taktik Roma.

Soal komitmen kepada Roma, Mourinho kembali menegaskannya usai kemenangan 3-1 atas Lecce di 16 besar Coppa Italia.

Janji cinta diucapkan Mourinho, sekaligus menepis rumor yang mengaitkan dirinya dengan kursi pelatih Everton, yang kini lowong usai pendepakan Rafael Benitez akhir pekan lalu.

“Soal emosi, gairah, empati dari kebahagiaan bekerja bersama Roma, saya bilang 11 dari 10. Saya benar-benar, sangat, sangat senang berada di klub di mana saya merasa orang memercayai saya.”

Baca juga: Bersua Inter Milan di Coppa Italia, Mourinho Siap Buat Kejutan dan Lepas Ikatan Emosional

“Terkai aspek sepak bola, bermain untuk finis di antara peringkat empat sampai delapan jelas bukanlah yang saya mau. Namun, ini adalah momen sebuah proyek berbeda untuk saya dan kami akan menjadi lebih baik musim depan.”

“Saya senang saat ini dan tak akan menukar Roma dengan proyek lain. Saya berjanji selama tiga tahun dan tidak akan pergi sampai tiga tahun ini terlewati. Ini proyek saya juga,” ujar Mourinho yang menjalin ikatan dengan Roma sampai Juni 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com