Kompas.com - 20/01/2022, 19:40 WIB
Manajer Manchester United, Ralf Rangnick, berjabat tangan dengan Cristiano Ronaldo saat bintang asal Portugal tersebut menuju bangku cadangan dalam pertandingan Premier League antara Brentford vs Manchester United di Community Stadium, Rabu (19/1/2022). CLIVE ROSEManajer Manchester United, Ralf Rangnick, berjabat tangan dengan Cristiano Ronaldo saat bintang asal Portugal tersebut menuju bangku cadangan dalam pertandingan Premier League antara Brentford vs Manchester United di Community Stadium, Rabu (19/1/2022).

KOMPAS.com - Eks bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengutarakan bahwa efek positif kehadiran Cristiano Ronaldo di ruang ganti Setan Merah masih mengalahkan dampak buruk tendensi sang pemain untuk menunjukkan rasa frustrasinya di lapangan.

Rio Ferdinand, yang pernah bermain lama bersama Cristiano Ronaldo, mengklaim bahwa efek samping kehadiran CR7 tersebut tak mengecilkan peran yang ia jalani di dalam dan luar lapangan.

Terkini, Ronaldo terlihat murka saat ditarik keluar pada menit ke-71 laga Liga Inggris kontra Brentford, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Sang pemain senior tersebut frustrasi dengan mengomel saat berjalan keluar lapangan dan sempat membanting jaket di bench.

Fakta bahwa timnya tengah memimpin 2-0 saat ia ditarik keluar dan akhirnya tetap menang 3-1 pun tampak tak berpengaruh ke sang pemain dengan pelatih interim Setan Merah, Ralf Rangnick, sampai harus menghampirinya dan berbicara lama di kupingnya.

Ini merupakan kali kesekian pemain berusia 36 tahunt ersebut menunjukkan sikap kecewa secara terbuka kepada rekan-rekannya.

Baca juga: Cengkeraman dan Bisikan Rangnick untuk Meredakan Amarah Ronaldo

Setidaknya, ia pernah menunjukkan ekspresi tersebut saat Man United hanya bermain imbang 1-1 di kandang Newcastle United dan juga saat Setan Merah dikalahkan Liverpool 0-5 di kandang sendiri.

Cristiano Ronaldo menampakkan ekspresi geram pada laga pekan ke-19 Liga Inggris yang mempertemukan Newcastle vs Man United di Stadion St. James Park, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB.AFP/ IAN MACNICOL Cristiano Ronaldo menampakkan ekspresi geram pada laga pekan ke-19 Liga Inggris yang mempertemukan Newcastle vs Man United di Stadion St. James Park, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB.

Di belakang layar, media-media Inggris mencium hubungan tak sedap Ronaldo dengan beberapa bintang muda Setan Merah seperti Mason Greenwood terutama setelah wawancara eksplosif yang ia jalani minggu lalu.

Kendati begitu, Ferdinand percaya bahwa kehadiran Ronaldo masih menyimpan lebih banyak sisi positif ketimbang negatifnya.

Selain karena telah lama bermain bersama CR7, ia mengambil contoh dari pernyataan Anthony Elanga setelah match.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.