Kompas.com - 20/01/2022, 17:17 WIB

KOMPAS.com - Borneo FC resmi ditinggalkan sang pelatih, Risto Vidakovic, yang memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya.

Pengumuman mundurnya Risto Vidakovic disampaikan oleh manajemen Borneo FC melalui situs resmi mereka pada Kamis (20/1/2021) sore WIB.

Menurut Manajer Borneo FC, Dandri Dauri, Risto Vidakovic memutuskan mundur dari jabatan pelatih karena alasan pribadi.

Pelatih asal Serbia itu disebut ingin lebih dekat dengan keluarganya.

Baca juga: Borneo FC Vs Persib Bandung: Robert Mengaku Senang, tetapi...

Meningkatnya penyebaran kasus Covid-19 varian teranyar, Omicron, juga dinilai menjadi salah satu kekhawatiran sang pelatih karena berjauhan dengan keluarga.

"Alasannya karena mau lebih dekat dengan keluarga, kekhawatiran akan virus Omicron yang saat ini merebak jadi alasan kuat. Itu alasannya," kata Dandri Dauri, dilansir KOMPAS.com dari situs resmi Borneo FC, Kamis (20/1/2021).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)

Dandri Dauri juga menyebutkan bahwa Risto Vidakovic tidak mundur sendirian dari Borneo FC.

Selain sang pelatih, asistennya yang juga berasal dari Sebia, Dzevad Saric, juga memutuskan mundur.

Borneo FC pun mengungkapkan rasa terima kasih atas kerja keras Risto Vidakovic dan Dzevad Saric selama menukangi klub berjuluk Pesut Etam itu.

Kedua pelatih asal Serbia itu terhitung telah empat bulan menukangi Borneo FC.

Baca juga: Usai Taklukkan Borneo FC, Pelatih Persib Soroti Kekurangan Maung Bandung

"Kami terima kasih kepada Risto dan Dzevad karena sudah membawa tim ini sampai posisi sekarang, semoga kelak bisa bekerja sama lagi," tutur Dandri Dauri.

Setelah ditinggalkan sang pelatih, Borneo FC akan melanjutkan latihan di bawah kepemimpinan Ahmad Amiruddin, Srdjan Lopicic, dan Miftahudin Mukson dalam mempersiapkan laga selanjutnya di Liga 1 2021-2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.