Kompas.com - 20/01/2022, 19:15 WIB

KOMPAS.com - Arema FC resmi memperkenalkan pelatih berlisensi AFC Pro, Joko Susilo, sebagai Direktur Teknik Akademi Arema FC.

Bergabungnya mantan pelatih PSG Pati tersebut untuk mendukung misi tim berjuluk Singo Edan dalam mencetak pemain-pemain masa depan.

Kehadiran pelatih yang akrab disapa Coach Gethuk tersebut menjadikan Akademi Arema satu-satunya yang menggunakan jasa Direktur Teknik dengan lisensi AFC Pro.

Baca juga: Crazy Rich Malang Bagi-bagi Kado Ponsel Mewah untuk Personel Arema FC

"Hari ini, kita tunjuk langsung coach Joko 'Gethuk' Susilo untuk menjadi Direktur Teknik Akademi Arema. Ini sesuai dengan program kerja kita yang akan membangun lagi Akademi Arema yang lebih sistematis dan lebih bisa menghasilkan pemain-pemain bintang untuk Arema," jelas Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana, Kamis (20/1/2022) siang.

Joko Susilo bukan orang baru bagi Arema. Dia pernah tercatat sebagai pemain, asisten pelatih dan juga pelatih kepala Arema FC.

Dedikasinya kepada pembinaan usia dini sukses menelurkan Singa-singa Muda yang diproyeksi jadi andalan tim utama.

Titan Agung, Achmad Figo, Seiya da Costa Lay, Bramantio Ramadhan, Vikrian Akbar dan beberapa pemain yang promosi ke tim utama musim 2021-2022 ini merupakan hasilnya.

Dari sederet pemain tersebut beberapa diantaranya sempat dilirik Timnas besutan Shin Tae-yong.

Pertama, Titan Agung yang sempat dipanggil timnas U19 dan kini bergabung dengan Bhayangkara FC. Terbaru ada Achmad Figo yang dipanggil Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday melawan Timor Leste 24 Januari dan 27 Januari mendatang.

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana (kanan) meresmikan Joko Susilo (kiri) sebagai Direktur Teknik Akademi Arema FC pada Kamis (20/1/2022) siang.Dokumentasi Arema FC Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana (kanan) meresmikan Joko Susilo (kiri) sebagai Direktur Teknik Akademi Arema FC pada Kamis (20/1/2022) siang.

Joko Susilo pun mengaku siap kembali melanjutkan misinya yang belum sempat terselesaikan tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.