Kompas.com - 04/12/2021, 05:05 WIB
Duel Persib vs Madura United pada putaran pertama Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADuel Persib vs Madura United pada putaran pertama Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

KOMPAS.com - Persib Bandung bersiap menghadapi Madura United di pekan ke-15 Liga 1 2021-2022. Kemenangan menjadi target Maung Bandung pada Sabtu (4/12/2021) pukul 20.45 WIB.

Kendati demikian, mengalahkan Madura United jelas bukan perkara mudah bagi Persib.

Klub berjulukan Laskar Sapeh Kerrab tersebut sedang menunjukkan performa menanjak, setelah meraih kemenangan beruntun atas Persik Kediri (2-0) dan Barito Putera (3-0).

Selain itu, Maung Bandung punya catatan minor atas Madura United.

Sejak 2017, Persib dan Madura United sudah bertemu enam kali di kompetisi resmi. Hasilnya, Madura mencatatkan empat kemenangan dengan dua laga lainnya berakhir imbang.

Baca juga: Madura United Vs Persib Bandung, Maung Enggan Terpeleset Lagi

Pelatih Persib Robert Rene Alberts, buka suara soal rekor kurang mumpuni Persib saat jumpa Madura United.

Menurutnya, sejarah pertemuan kedua tim tak berarti apapun dan tak menjadi indikator dalam menentukan pemenang dalam pertandingan.

"Tidak ada gunanya melihat catatan pertemuan. Apa yang sudah berlalu, atau sejarah, itu tidak penting di sepak bola," kata Alberts dalam virtual konferensi persib, Jumat (3/12/2021).

"Yang paling penting di sepak bola adalah hanya pertandingan berikutnya. Jadi, catatan pertemuan tidak berpengaruh apapun," tegas dia.

Persib memilih mengabaikan buruknya catatan pertemuan mereka dengan Madura United.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.