Kompas.com - 04/12/2021, 04:15 WIB
Ekspresi Ralf Rangnick saat merayakan kemenangan RB Leipzig pada laga Liga Jerman kontra Freiburg, 27 April 20219. AFP/RONNY HARTMANNEkspresi Ralf Rangnick saat merayakan kemenangan RB Leipzig pada laga Liga Jerman kontra Freiburg, 27 April 20219.
|

KOMPAS.com - Pelatih interim Man United, Ralf Rangnick, mengaku sempat berbicara selama 90 menit dengan Solskjaer. Rangnick lantas juga dibuat terpukau oleh aksi heroik Ronaldo.

Hal itu diketahui setelah Ralf Rangnick secara resmi diperkenalkan kepada media sebagai pelatih interim Man United, pada Jumat (3/12/2021).

Izin kerja sang pelatih asal Jerman tersebut sudah keluar per Kamis (2/12/2021) dan dirinya siap mendampingi Man United pada pekan ke-15 Liga Inggris kontra Crystal Palace, Minggu (5/12/2021).

Rangnick dikontrak sebagai pelatih interim Man United sampai musim 2021-2022 kelar. Setelah itu, Rangnick akan alih jabatan menjadi konsultan alias penasihat bagi pelatih kepala Man United per musim 2022-2023 sampai 2024.

Dalam sesi konferensi pers perdana di Man United, Rangnick mengungkapkan bahwa dirinya sempat lama berbincang dengan pendahulunya di kursi pelatih tim, Ole Gunnar Soskjaer.

Baca juga: Ralf Rangnick Ungkap Caranya untuk Menangani Ronaldo di Man United

Lantaran rentetan hasil buruk, Ole Gunnar Solskjaer diberhentikan oleh manajemen Man United dari tugasnya melatih pada 21 November silam.

Rangnick lantas muncul sebagai pengganti sementara Solskjaer. Sembari menanti izin kerja Rangnick keluar, Man United sempat ditukangi oleh Michael Carrick dalam laga kontra Villarreal (2-0), Chelsea (1-1), dan Arsenal (3-2).

“Kami belum membahas soal peran sebagai konsultan secara detail dalam pembicaraan saya dengan John Murtough (Direktur Sepak Bola) dan juga Ed Woodward (Wakil CEO), terutama dengan John,” kata Rangnick seperti dilansir dari The Independent.

“Saya juga lama menelepon Joel Glazer (Co-chairman Man United) lebih dari satu setengah jam. Saya juga bicara hampir dua jam dengan Ole hari Minggu silam, sebelum laga kontra Chelsea.”

“Dia sangat baik mau menghabiskan satu setengah jam di telepon bersama saya, memberitahu saya tentang pandangannya dan detail mengenai tim.”

Baca juga: Sosok Berjasa di Balik Rekor 801 Gol Cristiano Ronaldo

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.