Kompas.com - 03/12/2021, 12:20 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Arsenal pada laga lanjkutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Gol pertamanya pada laga tersebut adalah yang ke-800 sepanjang karier sang pemain. AFP/OLI SCARFFPenyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Arsenal pada laga lanjkutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Gol pertamanya pada laga tersebut adalah yang ke-800 sepanjang karier sang pemain.
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes, mengungkapkan alasannya ketika memberikan kesempatan kepada Cristiano Ronaldo untuk mengambil penalti dalam laga lanjutan Premier League melawan Arsenal.

Manchester United sukses memenangi pertandingan melawan Arsenal dengan skor tipis 3-2 dalam lanjutan pekan ke-14 Premier League, kasta teratas Liga Inggris 2021-2022 pada Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Kemenangan atas Arsenal mengantrol posisi United di klasemen Liga Inggris ke peringkat tujuh.

Baca juga: Kata Cristiano Ronaldo Usai Antar Man United Menang dan Tembus 800 Gol

Namun, bagi Arsenal, kekalahan ini menjadi kegagalan mereka untuk merebut posisi empat dari West Ham.

Adapun trigol atau tiga gol yang diciptakan Man United dikemas oleh Bruno Fernandes di menit (44’) dan dwigol Cristiano Ronaldo pada menit ke-52 (70’p).

Sementara trigol Man United hanya dibalas dua oleh Arsenal melalui Emile Smith Rowe di menit (13’) dan Martin Odegaard (54').

Terlepas dari itu, Ronaldo berhasil mencetak rekor sebagai pemain pertama yang mencetak 801 dalam 1.097 laga profesional.

Riniciannya, 129 gol Ronaldo tercipta kala membela Man United, 450 gol bagi Real Madrid, 115 gol bagi timnas Portugal, 101 bagi Juventus, dan 5 gol bagi Sporting CP.

Rekor mentereng yang diciptakan Ronaldo kala mengalahkan Arsenal di Stadion Old Trafford nyatanya tidak terlepas dari jasa dari rekan senegaranya, Bruno Fernandes.

Sebab, Bruno Fernandes sengaja membiarkan kompatriotnya itu untuk mengeksekusi tendangan penalti penentu kemenangan Setan Merah atas Arsenal.

Baca juga: Top Skor Liga Inggris, Ronaldo Akhiri Kebuntuan dan Cetak Gol Ke-801

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.