Kompas.com - 03/12/2021, 07:49 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Arsenal pada laga lanjkutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Gol pertamanya pada laga tersebut adalah yang ke-800 sepanjang karier sang pemain. AFP/OLI SCARFFPenyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Arsenal pada laga lanjkutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Gol pertamanya pada laga tersebut adalah yang ke-800 sepanjang karier sang pemain.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol yang membawa Manchester United menang 3-2 atas Arsenal pada pekan ke-14 Liga Inggris, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Brace Cristiano Ronaldo itu membuat sang megabintang berada di posisi kelima dalam daftar top skor Liga Inggris 2021-2022.

Hingga pekan ke-14, Ronaldo telah mencetak enam gol. CR7 sejajar dengan Michail Antonio (West Ham United), Emmanuel Dennis (Watford), dan Raphinha (Leeds United).

Baca juga: Hasil Man United Vs Arsenal: Disaksikan Rangnick, Ronaldo Cetak Sejarah dan Setan Merah Menang 3-2

Gol-gol ke gawang Arsenal juga mengakhiri kebuntuan Ronaldo di Premier League.

Sebelumnya, CR7 sempat absen mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun Liga Inggris dan gagal dimenangkan Setan Merah (2 kalah, 1 imbang)

Selain itu, kapten timnas Portugal tersebut turut membuat catatan historis usai mencetak dwigol ke gawang Arsenal yang dijaga Aaron Ramsdale.

Ronaldo kini telah menembus 801 gol dari 1.097 laga dalam karier profesional terhitung di level klub dan timnas.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Ronaldo Bawa Man United Bangkit, Arsenal Gagal ke 4 Besar

Ini menjadikan Ronaldo sebagai pemain pertama dalam sejarah sepak bola yang berhasil menembus 800 gol.

Sebanyak 130 gol Ronaldo cetak bersama Man United, 5 gol di Sporting CP, 450 gol di Real Madrid, 101 di Juventus, dan 115 gol untuk timnas Portugal.

Sementara itu, pemuncak top skor Liga Inggris masih ditempati penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah.

Sehari sebelumnya, Mo Salah juga mencetak brace yang mewarnai kemenangan 4-1 Liverpool atas Everton dalam derbi Merseyside.

Top Skor Liga Inggris:

  • 13 gol - Mohamed Salah (Liverpool)
  • 9 gol - Jamie Vardy (Leicester City)
  • 8 gol - Diogo Jota (Liverpool)
  • 7 gol - Sadio Mane (Liverpool)
  • 6 gol - Michail Antonio (West Ham United), Emmanuel Dennis (Watford), Raphinha (Leeds United), Cristiano Ronaldo (Manchester United)
  • 5 gol - Maxwel Cornet (Burnley), Joshua King (Watford), Neal Maupay (Brighton and Hove Albion), Teemu Pukki (Norwich City), Ismaila Sarr (Watford), Bernardo Silva (Manchester City), Callum Wilson (Newcastle United), Son Heung-min (Tottenham Hotspur), Bruno Fernandes (Manchester United), Emile Smith Rowe (Arsenal)
  • 4 gol - Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Roberto Firmino (Liverpool), Mason Greenwood (Manchester United), Christian Benteke (Crystal Palace), Pablo Fornals (West Ham United), Reece James (Chelsea), Mason Mount (Chelsea), dst
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.